Selamat Datang di Website Kami

Unik Inovasi Kapolsek, Bangun Kantor Polsubsektor Kalibaru Manfaatkan Kontainer Bekas

22 February 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200220133619

Kringserse.com – Jakarta  : Unik  dan Istimewa inovasi Polsek Kawasan Kalibaru,  Polres Pelabuhan Tanjung Priok,  Jakarta.

 

Demi tuntutan keamanan dan penghematan biaya, polisi memanfaatkan kontainer bekas sebagai pos polisi.

Untuk meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi dituntut kreatif. Penambahan jumlah pos polisi untuk memantau lingkungan pun seakan menjadi kebutuhan yang harus segera dipenuhi.

Tetapi, penambahan pos itu biasanya terkendala oleh beberapa masalah seperti pembebasan lahan dan anggaran dalam pembangunnya. Untuk mengatasi itu,  Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kalibaru Kompol Ahmad Eka Perkasa,  S.I.K memunculkan ide kreatif.

Dengan menggandeng Stakeholder setempat, Polsek Kalibaru  memanfaatkan kontainer bekas yang dimodifikasi sebagai bangunan pos Polisi, kantor Polsubsektor 4 Polsek Kalibaru.

Uniknya, selain menghemat pembiayaan, pos polisi dari kontainer bekas ini juga  disulap layaknya kantor polisseperti bangunani permnen pada umumnya, sehingga masyarakat yang datang untuk melapor atau mendapatkan pelayanan terasa nyamamn.

Menurut Kapolsek, pos semacam ini akan terus ditambah dan ditempatkan di titik-titik rawan untuk menekan angka kriminalitas.

Ditambahkan Kompol  Ahmad Eka Perkasa,  yang terpenting adalah kontaimer yang dimodifikasi menjadi kantor  pos ini mudah dijangkau warga, dan warga mendapatkan pelayanan prima,   karena polisi makin mendekati warga.

Saat ini Polsek Kalibaru sedang berusaha membuat Pos Polisi serupa yang ditempatkan di sejumlah titik di wilayah hukum pelabuhan Kalibaru untuk mempersempit ruang gerak pelaku aksi kejahatan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melalui Polsek Kalibaru terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik.

Berasarkan pantauan media Kringserse wawancara kepada sejumlah warga yang sibuk dengan kegiatan bongkar muat barang di pelabuhan Kalibaru berterima kasih kepada polisi dengan keberadaan kontainer yang disulap menjadi kantor po_ polisi,  ” Warga tidak perlu jauh-jauh ke kntor polsek,  cukup disini saja untukurusan pelapiran maupun mengurus surat yang dibutuhkan,  “kata salah seorang warga.  ***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *