Selamat Datang di Website Kami

TOP! Polsek Pademangan Berhasil Amankan Pengedar Narkoba Sembunyikan Dalam Dompet dan Tumpukan Pakaian

12 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200223_163718

Kringserse – Jakarta. : Meskipun beragam modus yang dilalukan  Pengguna dan pengedar narkoba untuk melancarkan aksi usahanya,  Polisi tidak akan pernah surut dalam memberantas jaringan bndar dan pengedar narkoba.
MPengguna dan pengedar narkoba jenis sabu tak pernah jera dalam mengedarkan barang haram tersebut.
Pihak kepolisian terus gencar membasmi peredaran narkoba di Indonesia hingga tuntas.
Belum lama ini, Tim Unit Reskrim Polsek Pademangan  Polres Jakarta Utara berhasil mengamankan pengedar sabu inisial MRF warga. BPademangan, 
Kapolsek PademnganKompol Joko Handono,  S.I.K  didampingi Kanit Reskrim AKP Muh Fajar,  S.I.K  menjelaskan bahwa pelaku yang saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka menjalankan aksi kejahatannya di Jl Budi Mulia Rt.010/06 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, pada Senin (09/03/2020).

“Pada hari dan tanggal tersebut di atas telah terjadi peristiwa penyalahgunaan narkotika jenis sabu adapun kronologis kejadiannya adalah pada saat para anggota melalukan observasi wilayah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” kata Kompol Joko kepada media kringserse di Mapolsek Pademangan, Selasa (10/03/2020).

” Kemudian para anggota  menindaklanjuti informasi tersebut dimana pada saat didatangi ke rumahnya bertemu dengan seorang laki-laki yang kemudian diketahui berinisial MRF dan dilakukan penggeledahan,” katanya.

Pada saat dilakukan pengeladahan badan di kantong celana bagian belakang sebelah kiri milik tersangka ditemukan sebuah plastik klip yang di dalamnya terdapat plastik klip yang berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat butto 0,23 (nol koma dua puluh tiga) gram (ditimbang berikut plastik klipnya lalu dilakukan penggeladahan di kamarnya ditemukan 9 (sembilan) bungkus plastik yang berisikan narkotika jenis sabu.

“Setelah ditimbang berat brutto 9,86 (sembilan koma delapan puluh enam )gram .timbangan dan satu bungkus plastik yang beriksan plastik plastik klip di dalam dompet warna merah ditumpukan pakaian dalam lemari. Kemudian tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polsek Pademangan Jakarta Utara, guna proses pengusutan lebih lanjut,” paparnya menambahkan.

Dalam pengembangan, Unit Reskrim Polsek Pademangan dipimpin Kanit Reskrim AKP Muh Fajar telah mengamankan seorang  pelaku yang merupakan pengguna sekaligus pengedar yang telah menjadi tersangka ini berinisial TH alias D bin AK melakukan aksinya di Jalan Budimulia No10 Rt014/08 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (09/03/2020).

Menurut Fajar,  Kronologis kejadiannya adalah sebelumnya telah ditangkap tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan inisial MR dengan barang bukti 9 paket narkotika jenis sabu,” jelas Sungkono saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (10/03/2020).

dari MRF bahwa narkotila jenis sabu tersebut berasal dari pelaku TH alias D. Berdasarkan keternagan tersebut kemudian ditangkap tersangka AH alias D.

“Dimana dari hasil penggeledahan di rumahnya ditemukan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat 0,25 gram, 1 buah timbangan elektrik, 1 pak plastik klip bening serta 1 unit handphone merek Xiomi. Selanjutnya teraangka beserta barang buktinya diamankan dan diproses lebih lanjut,” tuturnya.

Para tersangka pun akan diancam dengan Pasal 114 subsidair Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ***(Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *