Selamat Datang di Website Kami

Top ! Gerakan Polri Peduli Covid-19, Momen Ramadhan Polres Metro Jakarta Timur dan Yayasan Buha Tzu-Chi Bagikan Ribuan Paket Sembako

17 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200516-WA0134

KRINGSERSE (JAKARTA) –  Ditengah masa pandemi virus corona (covid-19) dan  pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadhan 1441 H, Polri masih terus komitmen peduli terhadap masyarakat miskin dan kurang mampu terdampak wabah virus yang hingga kini belum berakhir.

Momentum Ramadhan tahun ini, Polri melalui Gerakan Peduli COVID-19 dilakukan secara bersinergi dan serentak e-Indonesia pada hari Jumat (15/5’2020).

Polres Metro Jakarta Timur telah dilaksanakan kegiatan gerakan bakti sosial (baksos) serentak “Polri Peduli Covid-19” secata serentak bersama seluruh polsek jajaran Polres Metro Jakarta Timur , Jumat (15/5/2020) pemberian bantuan paket sembako  bantuan Yayasan Bhuda Tzu-Chi kepada warga tidak mampu terdampak wabah virus corona di wilayah Jakarta Timur.

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol  Arie Ardian Rishadi, S.I.K. dengan dihadiri Waka Polres dan pejabat jajaran utama Polres Metro Jakarta Timur.

 

Kapolres Metro Jakarta Timur memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga maupun tokoh masyarakat dan juga diberikan secara langsung dan serentak oleh para kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Timur   dengan door to door kepada warga masyarakat di masing-masing wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Sebanyak lebih dari 1000  paket sembako ini ditujukan kepada penerima bantuan antara lain, anak yatim piatu, fakir miskin dan para pekerja tidak tetap yang berprofesi sebagai buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK serta masyarakat lainnya yang terdampak langsung wabah pandemic virus corona (Covid -19).

Mantan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta ini menyebut bahwa penyerahan bantuan sosial nanti tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mekanisme pembagianya, dilakukan secara door to door.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan di tempat atau lokasi yang sama dan duplikasi penerima bantuan. Selain itu penyerahan sembako juga dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat yang berhak secara door to door untuk menghindari kerumunan massa.

 

Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol  Arie Ardian Rishadi, S.I.K pemberian  sembako ini dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan suci ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,  maka Polres Metro Jakarta Timur bersama Yayasan Bhuda Tzu-Chi melaksanakan Kegiatan Baksos Serentak 2 dengan tema *GERAKAN BAKTI SOSIAL POLRI PEDULI COVID-19.

 

Ringankan Beban Masyarakat

Dalam kesempatan ini, Kapolres Metro Jakarta Timur menyampaikan bahwa Baksos Serentak Polri Peduli Covid -19 Polres Metro Jakarta Timur hari ini didukung oleh satuan kerja dan seluruh satuan kewilayahan sektor  di jajaran Polres Metro Jakarta Timur ini merupakan instruksi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. melalui Surat Telegram No. ST/1205/IV/KEP./2020, T=tanggal 15 April 2020 dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

Kombes Pol Arie Ardian menambahkan, selain mengeluarkan Surat Telegram (TR) bantuan sosial, Kapolri juga mengeluarkan TR untuk menegaskan kembali larangan mudik terhadap seluruh anggota ataupun PNS di lingkungan Polri.

“Polri berkomitmen untuk mencegah peredaran covid -19, ditegaskan kembali kepada anggota Polri dilarang Mudik kecuali perjalanan dinas dan ijin khusus dengan kelengkapan sesuai protokol covid. Kita Berharap bersama Pendemi Covid segera berakhir,” tutup Arie Ardian.

Sementara itu, kegiatan serentak yang dilkukan polsek jajaran Polres Metro Jakarta Timur  antara lain,

POLSEK PULOGADUNG :

Lokasi : Gg Rukun Rt 005/06 Kel Kayu Putih Kec Pulogadung Jakarta Timur

POLSEK CAKUNG

Lokasi : jln.BKT Kamp Bali Rt 05/05 Kel Ujung Menteng Kec Cakung Jakarta Timur.

POLSEK PASAR REBO

Lokasi : Jl. Kopi Rt 07/03 Kel Pekayon Kec Pasar Rebo Jakarta Timur_

POLSEK CIRACAS

Lokasi : Jl. Inayah Rt 03/08 Kel Kelapa Dua Wetan Kec Ciracas Jakarta Timur.

POLSEK DUREN SAWIT

Lokasi : Jl. Rawa Domba Rt 02/16 Kel Duren Sawit Kec Duren Sawit Jakarta Timur_

POLSEK MATRAMAN

Lokasi : Asrama Sunan Gunung Jati Jl Rawa Bunga Rw 09 Kel Palmerian Kec Matraman Jakarta Timur*_

POLSEK KRAMAT JATI

Lokasi : Lapak Pemulung Jl Al Iksan Rt 04/03 Kel Cililitan Kec Kramat Jati Jakarta Timur.

POLSEK MAKASAR

Lokasi : Kel Cipinang Melayu Rw 03 Kec Makasar.

POLSEK JATINEGARA

Lokasi : Kantor Sekretariat BURUH KSBSI DKI JAKARTA Jalan Cipinang Muara Raya No.33 Kel. Cipinang Muara Kec. Jatinegara Jakarta Timur.

POLSEK CIPAYUNG

Lokasi : Kediaman Ustd Qubil Jl Sumur/depan pintu utama Mabes Cilangkap Rt 01/03 No 79 Kel Setu Kec Cipayung Jakarta Timur***(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *