Selamat Datang di Website Kami

Top ! Cegah Penyebaran Covid-19, Dua Kapolsek  di Wilkum Polres Tangkot Gelar Operasi Yustisi Tiga Pilar

18 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200918-WA0014

KRINGSERSE.COM (TANGERANG) – Penindakan tegas berupa sanksi ini, bukan serta merta pemberian sanksi saja, akan tetapi hal itu untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, 

Kapolsek Sepatan AKP I.Gusti.Muh. Sugiharto, SH didampingi Kapolsek Pakuhaji AKP Dr.Edy Supriyatno SH,MH bersama unsur tiga pilar persiapan menjelang operasi yustisi

 

Masih terjadi fluktuatif jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, berbagai upaya pencegahan pun terus dilakukan, seperti yang dilakukan dua Kepolisian Sektor (Polsek) Sepatan dan Pakuhaji  dengan menggelar Operasi Yustisi melibatkan  personel gabungan unsur tiga pilar.  Selain menggelar operasi yustisi di titik tertentu, puluhan personel gabungan juga melakukan secara mobile.

“Selain melakukan Operasi yang dipusatkan di titik-titik tertentu, kami juga gelar operasi yustisi secara mobile, untuk penindakan pendisiplinan protokol kesehatan, dengan sasaran pengemudi dan penumpang motor hingga mobil juga penjalan kaki, yang tidak memakai masker,” Ucap Kapolsek Sepatan AKP I.Gusti.Muh. Sugiharto, SH didampingi Kapolsek Pakuhaji AKP Dr.Edy Supriyatno SH,MH Purwakarta,  saat ditemui disela-sela kegiatanya operasi yustisi,Jumat (18/9/2020) pagi.

Seperti diketahui lokasi dua polsek (Polsek Sepatan dan Pakuhaji) secara administrasi kependudukan berada di wilayah Kabupaten Tangerang, sementara secara  penegakan hukum berada di bawah wilayah hukum Polres metro Tangerang Kota (Tangkot), Polda Metro Jaya.

Dijelaskanya, saat melaksanakan tugas penegakan hukum secara massif, petugas bersikap humanis menindak pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Petugas gabung dari TNI-Polri dan Satpol PP serta Pemerintah Kecamatan Sepatan dan Kecamatan Pakuhaji selain di satu titik, juga akan berpatroli secara mobile menindak pelanggar sesuai Perbup, diharapkan menimbulkan efek deterent (cegah, red) bagi masyarakat agar tertib dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sementara menurut Kapolsek Pakuhaji, sebelum pelaksanaan operasi yustisi, Polri bersama unsur tiga pilar di dua wilayah hukum Polsek Sepatan dan Polsek pakuhaji telah mensosialisasikan pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, dengan melakukan tindakan diantaranya, memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Dalam pantauan media Kringserse, setelah apel gelar Operasi yustisi, petugas gabungan  melaksanakan operasi di Jl Raya Pakuhaji depan SMK Maestro Ds.Kayu Agung Kec. Sepatan Kab. Tangerang dipimpin Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto. SH bersama Danramil 10 Sepatan Kapten Inf Agus Siregar, Camat Sepatan Dadang Sudrajat dan Kapolsek Pakuhaji AKP Dr.Edy Supriyatno SH,MH berikut anggota bergabung dengan Anggota Koramil 10 Sepatan, Unsur Muspika Kec. Sepatan, Dishub,Ormas, Komunitas Penegak Disiplin Dan Tokoh Masyarakat melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Protokol kesehatan *adaptasi kebiasaan baru* Covid-19.

Dari hasil pantauan kegiatan operasi yustisi, terjaring pengguna jalan yang  lewat ada yang tidak  pakai masker berjumlah 12 orang dan di kenai hukuman Push-up dan berjanji selalu pakai masker. ***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *