Selamat Datang di Website Kami

Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 Diresmikan Kapolsek Neglasari

24 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200923_111419

KRINGSERSE.COM (TANGERANG) – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang, khususnya kecamatan Neglasari, Unsur Tiga Pilar (yaitu Polsek, Koramil dan Satpol PP kecamatan Neglasari) membentuk Tim Khusus Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Neglasari.

Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung pimpin apel ptesmian pembentukan tim sus penegakan disiplin covid 19

 

Timsus ini diresmikan langsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH.,MH di halaman Mapolsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (23/9/2020) pagi.

Dalam peresmian Timsus ini, juga dihadiri unsur TNI,, Kanittranstib pol PP , para kanit, anggota Timsus Polres, Koramil dan Satpol PPserta komunitas mitra polri.

Saat peresmian, Kapolsek Negralasari melakukan pemakaian penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan pemasangan rompi kepada anggota penegak disiplin berbasis komunitas. 

Pada acara pemakaian rompi dilaksanakan apel dipimpin Kapolsek Neglasari Kompol R.Manurung, SH.,MH  mengatakan pembentukan timsus ini adalah sesuai arahan Kapolda Metro Jaya dengan melibatkan tiga unsur yaitu Polri, TNI dan Satpol-PP.

“Timsus ini bertugas untuk melakukan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan Covid-19, yaitu berupa teguran, sanksi sosial hingga denda. Mereka menyasar ke warga yang berada di pemukiman dan nelayan yang sedang melaut. Selain itu, kita juga lakukan sidang di tempat,” ujarnya menambahkan.
 

Bahkan, menurut Manurung  dengan pembentukan timsus ini dapat memberikan pelajaran kepada warga kecamatan Nerglasari untuk membiasakan adaptasi baru seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai gaya hidup baru, di tengah suasana pandemi Covid 19 saat ini.

“Selain itu, yang kedua kita unsur Tiga Pilar ini juga berupaya semaksimal mungkin menekan pandemi Covid-19 khususnya yang ada di wilayah Neglasari,” ujarnya menutup pembicaran.

Selanjutnya, Kapolsek dengan didampingi Kanit Trantib melepas keberangkatan  Timsus ke lokasi pelaksanaan penegakan hukum dikawasan perbatasan Kecmatan Neglasari Kota Tangerang dan Kampung Melayu,Kabupaten Tangerang dipimpin wakapolsek Neglasari  AKP Muryono,  SH.

(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *