Selamat Datang di Website Kami

Satnarkoba Polres Metro Bekasi Dukung Program Kapolda “Menuju Jakarta Zero Narkotika”

28 February 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200224-WA0087
Kringserse.com Jakarta. : Polri komitmen dan serius memberantas  peredaran narkoba, Polres Metro Bekasi melalui Satuan Reserse Narkoba menyosialiasikan bahaya narkoba turut berpartisipasi  di Hari Bebas kendaraan kawasan Bundaran Hotel Indonesia, pada Minggu (23/2/2020)lalu.
Dalam agenda sosialisasi kali ini, Polda Metro Jaya mengusung tema “Bersama Lawan Narkoba, Menuju Jakarta Zero Narkotic”. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan bahwa Indonesia darurat Narkoba. Menurut dia, peredaran narkoba kini sudah masuk ke kampung dan bahkan sampai ke desa-desa.

Untuk itu, kata Nana, pihaknya menentukan dua langkah untuk memberangus peredaran narkoba. Dua cara yang ditempuh selama ini adalah penindakan dan pencegahan.

“Kalau dalam penindakan kita sudah banyak melakukan upaya penindakan baik penangkapan terhadap bandar atau gembong narkoba,” jelas Nana di Bundaran Hotel Indonesia.

Adapun upaya pencegahan, lanjut Nana, Polda Metro Jaya akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan juga instansi terkait serta tokoh agama serta masyarakat.

“Kita (Polda Metro Jaya) bersinergi untuk melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap narkoba ini,” tandasnya.

Nana menjelaskan, pihaknya juga mencanangkan zero narkoba. Salah satu cara mewujudkan bersama-sama dengan Kemenpora dan BNN memanfaatkan hari bebas kendaraan untuk mengampanyekan anti narkoba.

“Upaya pencegahan maupun penindakan akan terus kami gelorakan mulai dari jajaran Polda sampai ke tingkat Polsek,” tukasnya.

 

Selamatkan Bangsa dengan Pelajar Anti Narkoba

Kasat Resnarkoba AKBP arlon Sitinjak, SH., MH

 

Kasat Resnakoba Polres Metro Bekasi AKBP Arlon Sitinjak, SH., MH menjadikan pelajar sebagai salah satu benteng terkokoh melakukan segala upaya anti narkoba di daerah itu. Selain bekerja sama dengan sejumlah lembaga melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba.

Pelajar merupakan titik fokus dalam melakukan pemberantasan narkoba, mereka rentan menjadi korban, ucap Arlon kepada tribratanews. com

Disebutkan, satu langkah yang dilakukan dengan membentuk Duta dan Satgas Anti Narkoba di sejumlah SMA/SMK.
Melakukan pemilihan Duta Anti Narkoba yang akan diikuti sekitar 100 pelajar terpilih tingkat SMA/SMK se Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pasangan yang terpilih sebagai ikon anti narkoba di wilayah Bekasi Kabupaten.

Dikatakan Arlon, Pelajar cenderung ingin memiliki ikon di kalangannya sendiri, nantinya Duta Anti Narkoba diikutkan melakukan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah sehingga lebih menarik perhatian siswa .

Arlon mengatakan, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan,  S.I.K., M.Si mendukung penuh program Kapolda Metro Jaya  dalam upaya penindakan terhadap pelaku kejahatan narkoba, ” Kami komitmen dan serius,  tidak ada tempat bagi bandar, pengedar,  kurir dan pengguna narkoba jenis apapun,  karena itu dalam mendukung program Kapolda. Untuk langkah awal srbgai bentuk preemtif dan preventif,  kami mulai dari pemilihan Duta anti narkob dilaangan pelajar dan mahasiswa.

Dikatakan Arlon,  sesuai rahan Kapolres,  sedianya dalam pemilihan duta anti narkoba akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Kapolres Metro Bekasi KombesHendra Gunawan, S.I.K., M.Si

Kegiatan seperti pagelaran seni dari sejumlah grup kesenian yang sudah berprestasi di tingkat kecamatan, dan kabupaten, Pengukuhan Satgas Anti Narkoba dari beberapa… sekolah, masing-masing ……siswa dan pengukuhan Duta Anti Narkoba.

Dilanjutkan, deklarasi bersama anti narkoba yang melibatkan sejumlah unsur dari kalangan siswa dan organisasi anti narkoba .

Fokus sasaran serangkaian kegiatan yang dilakukan memang lebih mengutamakan kalangan pelajar, selain rentan menjadi korban, untuk menyelamatkan generasi bangsa. (wan)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *