Selamat Datang di Website Kami

Polsek Tambora Operasi Gabungan Tiga Pilar , Tekan  Penyebaran Covid-19 Melalui Edukasi dan Penegakan Disiplin Lokasi

28 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200928-WA0009

KRINGSERSE.COM (JAK BAR)  – Tiada kata berhenti untuk terus melawan bahaya penyebaran Covid19 bagi Polri, TNI dan pemerintah sampai masyarakat sadar akan adaptasi kebiasaan baru menjaga pola hidup sehat, yaitu penting menggunakan masker.

 

Karena itu PolsekTambora bersama tiga pilar  maksimalkan pelaksanaan  kegiatan Edukasi dan Pendisiplinan Masyarakat Untuk Menggunakan Masker  dalam rangka mencegah penularan COVID 19 di kecamatan Tambora, di dua lokasi,Yaitu dibelakang Hotel Mercure, Jl.Roa Malak Utara, Rt.06/Rw.03, Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, dan .Perniagaan Raya Kel.Roa Malaka Tambora Jakbar, Senin (28/9/2020) pagi.

Sebelum  pelaksanaan operasi, digelar apel gabungan dipimpin oleh Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi SH, SIK, MSI, dengan Jumlah 49 Personil, terdiri dari  TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, FKDM, PPSU dan  Mitra  Koramil..Senin (28/9/2020) pagi.

Selain Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi SH, SIK, MSI,  apel dihadiri  Kanit Intelkam Polsek Tambora Akp Hudawami., Para Kapospol, Bhabinkamtibmas dan personil Patroli Polsek Tambora., Babinsa Roa Malaka Serda Setiahadi, Kasatpol PP kecamatan Tambora  Jabuka Situmorang. dan Kasektor Damkar diwakili oleh  Dadang.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi SH, SIK, MSI

 

Kapolsek Tambora memberikan Arahan kepada seluruh unsur yang terlibat untuk melaksanakan penindakan kepada masyarakat Yang tidak menggunakan masker, dikarenakan tahap sosialisasi PSBB lanjutan telah dilaksanakan memasuki hari ke 1.

Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan Menurunkan Penularan penyebaran Covid-19, *Kapolsek Tambopra memerintahkan personilnya untuk melaksanakan kegiatan Edukasi dan Pendisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker dan mengamankan pelaksanaan kegiatan operasi yustisi.

 

Pelaksanaan Edukasi dan Pendisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker dilakukan bersama Tiga Pilar dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan Masker dan tidak menjaga jarak didalam kendaraan bermotor, dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat.

Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dan mengikuti Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Dalam pantauan media,. Operasi Yustisi ini berhasil menjaring pelanggar yang tidak menggunakan Masker dan tidak menjaga jarak didalam kendaraan bermotor terjaring sebanyak 6 orang dan diberikan Sanksi , diantaranya Sanksi Sosial : 4 Orang*Sanksi Adm. : *2 orang dan Sanksi Sita KTP : ” Nihil”.

Jl.Perniagaan Raya Kel.Roa Malaka Tambora Jakbar.ara, apel  persiapan gelar operasi yustasi  selamnjutnya dilaksanakan  di kawasan   .Perniagaan Raya Kel.Roa Malaka Tambora Jakbar, Senin (28/9/2020) siang.

Apel dipimpin Kapolsek Tambora diikuti 38 personel gabungan dihadiri  Kanit Intelkam Polsek Tambora AKP Hudamawi S.Sos Msi, Kanit Binmas Iptu Ahyar Muiz S.Sos, Kapolsubsektor Ketapang Bambang G.,Kapolsubsektor Jl.Kopi Ipda Suroto, Kapolsubsektor Jemb.Lima Ipda Suparsono dan Kasatpol PP Kecamatan Tambora Bapak Jabuka Situmorang.

Dalam Operasi Yustisia ini Pelanggar yang tidak menggunakan Masker sebanyak 7 orang pelanggar, dengan rincian  :Sanksi sosial : 2 orang, Denda Adm. : 3 orang membayar denda Rp, 750.000, dan Sanksi Sita KTP : 2 orang

Sanksi sosial yang diterapkan kepada orang pelanggar dalam
Bentuk *menyapu jalanan* sementarta Sanksi Adm membayar *denda Rp.250.000,-/orang***(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *