Selamat Datang di Website Kami

Polsek Jatiuwung Siapkan Pos Gabungan PSBB  Menuju New Normal Mulai Juni 2020

01 June 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200601065354

Kringserse.com – Kota Tangerang. : Tiga kepala daerah di Tangerang Raya, Banten sepakat memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Perpanjangan PSBB di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan itu mulai berlaku Senin 1 Juni 2020, hingga batas waktu yang akan ditentukan oleh Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten.

“Iya, diperpanjang. Meningat daerah tetangga seperti DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, juga diperpanjang,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Minggu (31/5/2020).

Mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan awal kehidupan baru alias New Normal,  Polsek Jatiuwung Polres  Metro Tangerang Kota mempersiapkan sejumlah titik pos  pam gabungan dalam rangka pemntauan kedisiplinan masyarakat untuk tetap mematuhi  aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covod -19.

Salah satu tampak pendirian pos pam gabungan dititik di kawasan lokasi Pasar Vila Tangerang Regency,  Kelurahan Gebang, Kecamatan Periuk,  Kota Tangerang,  Banten.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya S.P Sembiring, S.IK melalui hubungan telepon seluler membenarkan Polres Metro Tangerang Kota,  khususnya Polsek Jatiuwung telah mempersiapkan sejumlah pos gabungan dalam persiapan menjelang penerapan new normal.

Kompol Aditya mengatakan lebih dari 200  personel gabungan TNI , Polri.,Dishub,  Satpol PP dan tenaga medis akan disebar di sejumlah titik prioritas penerapan new normal. Titik prioritas new normal di antaranya pasar dan tempat ibadah, termasuk Mall dan pusat perbelanjaan lainnya.

 

Dikatakan Kapolsek,  pendirian pos gabungan,  tujuannya, memastikan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Corona berjalan sebagaimana mestinya.

“Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan, baik terhadap masyarakat maupun penyelenggara, akan dilakukan peneguran secara humanis,” tuturnya.

 

Menjelang penerapan Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal, tim gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri dan Satpol PP menyiapkan pos pengamanan di beberapa titik,  disiapkan tim pengamanan gabungan tersebut.

Titik pos pengamanan gabungan tersebut terutama berada di pasar, tempat-tempat ibadah, terminal dan tempat umum.

Kota Tangerang merupakan salah satu kota di Indonesia yang akan menerapkan tatanan baru kehidupan di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya meminta pelaksanaan ‘New Normal’ aparat keamanan harus bersikap humanis, karena kita tahu semua bahwa masyarakat kita sekarang sedang stres. Jangan ditambah stres dan jangan arogan,” katanya.

Dia mencontohkan, misalnya bila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, agar jangan disuruh pulang,  sudah siapkan masker. Namun diharapkannya, masyarakat menyiapkan sendiri.

Dia juga menekankan tidak memberikan sanksi pada masyarakat, tapi lebih pada pemberian sanksi moral bila ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Jatiuwung mengimbau kepada aparat yang bertugas agar memperhatikan kesehatannya dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan.

“Posisi petugas berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga wajib menggunakan masker, cuci tangan dan sarung tangan,” katanya. ***(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *