Selamat Datang di Website Kami

POLSEK CURUG  GELAR CIPKON GABUNGAN DUKUNG PEMERINTAH TEGAKAN PROTOKOL COVID19 DAN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF

28 July 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200727-WA0014

KRINGSERSE. COM (TANGERANG)  – Fitengah masa pandemi Covid 19, Wilayah hukum Polsek Curug, Polres Tangerang Selatan secara umum dinilai kondusif.  Namun,  diakui masih dibayang-bayangi tindak kejahatan yang berpotensi menjadi ancaman gangguan kamtibmas, misalnya kejahatan jalanan (street crime).

Demi menjaga Kamtibmas kondusif, Jajaran Polsek Curug  menggelar operasi gabungan Cipta Kondisi (Cipkon) Rawan Malam Minggu di wilayah hukum Polsek Curug. Operasi gabungan ini melibatkan beberapa personel dari TNI/POLRI, SAT POL PP dan Citra Bhayangkara, dipimpin Kapolsek Curug Kompol M.H. Panjaitan, SH, dengan kekuatan 50 Personil dengan perincian 30 Personil Polsek Curug, 3 Personil Koramil 02/Curug, 5 Personil Sat Pol PP Curug dan 12 Personil  Citra Bhayangkara, bersama unsur tiga pilar Kecamatan Curug. Sabtu (25/07/2020).

Kegiatan diawali dengan apel Bersama di halaman Polsek Curug dipimpin langsung oleh Kapolsek Curug.

Dalam apel tersebut dijelaskan sasaran dan cara bertindak yang efektif dan humanis.

Kapolsek menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua, pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, malam hari ini kita masih diberi nikmat sehat, selamat dan bisa melaksanakan Apel Ops Cipkon Gabungan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kecamatan Curug.

Ada beberapa atensi yang ingin saya sampaikan , pertama,  adapun sasaran kita pada saat melakukan cipta kondisi malam ini kita titik beratkan memberikan himbauan edukasi kepada warga masyarakat yang berkumpul diluar agar mereka mematuhi protokol kesehatan karena sampai tanggal 26 Juli 2020 pemerintah Kabupaten Tangerang masih menetapkan bahwa Kabupaten Tangerang masih PSBB, untuk itu tugas kita memberikan edukasi, arahan dan himbauan kepada warga masyarakat yang menikmati malam minggu di wilayah Curug untuk mematuhi protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak tidak saling berdekatan, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau cairan hand sanitizer, yang paling utama kita himbau warga masyarakat apa bila sudah larut malam segera pulang kerumah agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19.

Kedua,  dalam melaksanakan cipta kondisi kita semua harus bersinergi, harus kompak karena tidak menutup kemungkinan ada orang-orang yang tidak suka dengan  keberadaan kita mereka akan melakukan perlawanan ataupun melakukan tindakan yang dapat mencelakakan kita, agar kita saling mengawasi satu dengan  yang lain, apa bila ada yang melihat gerak gerik orang yang dapat melakukan serangan terhadap kita agar di informasikan kepada teman yang lain agar kita sama-sama mengantisipasi, dalam memeriksa kendaraan khususnya para remaja muda mudi yang nongkrong, apa bila tidak membawa surat-surat amankan ke komando, siapa tau kendaraan yamg dipakai adalah salah satu kendaraan yang sering hilang diwilayah kita, disamping itu kita mengantisipasi terjadinya tawuran antar warga atau ormas begitu juga kejahatan-kejahatan  lainnya, misalnya  kejahatan jalanan baik itu curat, curat, curanmor ini menjadi atensi kita.

Dalam Operasi Cipkon, dengan.dua pembagian penugasan, yaitu ada diwilayah timur dan diwilayah barat, diharapkan pelaksanaan patroli cikondisi ini sampa dengan pukul 00.00 Wib

Ditambahkan Kapolsek,  kita tidak harus mobile bisa saja stanby di tempat-tempat kita temukan para remaja yang berkumpul seperti daerah Binong dan perumahan Griya Aryana Karawaci.

Sementara,  anggota yang melaksanakan Pengamanan Mako agar tetap waspada terhadap tamu/orang yang keluar masuk komando, lakukan pemeriksaan sesuai SOP.

Terpenting,  tegas Kapolsek, tetap waspada, jaga kesehatan, keselamatan dan kekompakan dalam melaksanaan tugas.

Setelah apel, puluhan anggota yang terlibat menyusuri dua  Lokasi Ops Cipkon, yaitu Wilayah Timur meliputi Kel. Sukabakti. Kel. Binong, Ds. Curug Wetan.dan – Ds. Kadu.

Sementara Wilayah Barat meliputi Kel. Curug Kulon, Ds. Cukanggalih, Ds. Kadu Jaya,

Berdasarkan pantauan media dalam cipkon , Kapolsek dan bersama anggota memberikan himbauan Pendisiplinan Menuju “Adaptasi Kebiasaan Baru”_* kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, agar selalu :
– Menjaga jarak _(Physical Distancing)_.
– Menjaga kebersihan.
– Mencuci tangan dgn sabun.
– Menjaga kontak fisik.
– Menjauhi kerumunan.
– Mnggunakan masker.
– Istirahat yang cukup.

Juga,  memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berkumpul/nongkrong di Wilkum Polsek Curug tentang penyebaran Covid-19, dimana warga Bila tidak ada keperluan yangg mendesak atau Emergency tidak keluar rumah dan Agar kembali pulang kerumah masing- masing agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara tim cipkon gabungan berhasil mengamankan 3 Unit Sepeda Motor pada saat dilakukan pemeriksaan tidak dapat menunjukan STNK,ketiga  sepeda motor diamankan di Polsek Curug.**,(WAN)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *