Selamat Datang di Website Kami

Polsek Cakung Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi di Kawasan Lingkungan Pulogebang

17 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200917-WA0019

KRINGSERSE.COM (JAK TIM) –  Pemkot Jakarta timur melalui  Lurah Pulogebang melibatkan  petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol PP , Dishub, PPSU, dan FKDM melaksanakan Apel ” Operasi Yustisi ”  di Halaman –  SDN 20 Pulogebang , Jakarta Timur.Kec. Cakung Jakarta Timur, Kamis (17/9/2010) pagi.

Apel “Operasi Yustisi” dalam Rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Rt 08/07 Kel. Pulogebang – Kec. Cakung Jakarta Timur.

Lurah Pulogebang memberikan arahan peserta apel ops yustisi

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh lurah Pulogebang BP. H. Mahfud, MZ, M.Si Kasipem Kel. Cakung Timur, Sudarman Naibaho, dengan jumlah perkuatan sebanyak 59 petugas dengan perincian, TNI : 2 Personil, POLRI : 20 Personil, DISHUB: 4 personil, FKDM : 3 Personil, POL PP : 20 Personil-dan PPS: 10 Personil.

Sementara para pejabat yang hadir adalah Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma SE. S.I.K. MM, Wakil Camat Cakung SyafrudinChandra ,  dan  Lurah Pulogebang Mahfud Mz , Msi .

Arahan Apel Operasi Yustisi Lurah Pulogebang Mahfudz MZ mengatakan pada hari ini kita akan melaksanakan kegiatan PSBB, khususnya di wilayah Rt.08 Kel.Pulogebang, kita akan mensosialisasikan warga yang tidak mematuhi aturan 3M, (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, MEMJAGA JARAK)

Dikatakan Lurah PSBB ini kita laksanakan dalam rangka mumutus rantai penyebarn virus Covid 19, untuk itu kita harus menjaga kesehatan pribadi.

Arahan Kasat Gas Pol PP Kel Pukogebang Bp. Bucheri, dalam pelaksanaan operasi Yustisi akan dilaksanakan di Rt.08 Rw.07 Kel.Pulogebang, dalam operasi yustisi ini kita harus jalankan secera humanis dan dialogis

Pantauan media kringserse, pukul 09.00 Wib, Gkegiatan  dimulai pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Jln Rawa Kuning Kel. Pulogebang dengan cara mensosialisasikan 3M kepada Warga dan pengguna jalan yang tidak memakai masker dan yang kedapatan tidak pakai masker diberikan sanksi.

Hasil OPS Yustisi diwilayah Cakung  yaitu 21 orang Pelanggar tidak menggunakan masker dan menjalani sanksi sosial (membersihkan lingkungan) dan sanksi Bayar Denda dinyatakan nihil.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma (kiri) didampingi anggota

 

Dilokasi yang sama, Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma, SE.,SIK., MM menjelaskan wilayah hukum Polsek Cakung akan terus menerus melakukan operasi yustisi bersama unsur tiga pilar dan mitra polisi.

Dikatakan Kompol Satria, kegiatan Operasi Yustisi ini sebagai edukasi tentang 3M dan pelaksanaan kegiatan Penegakan operasi tertib masker ini adalah untuk mendisiplinkan warga masyarakat terhadap aturan-aturan pola hidup bersih, sehat sesuai dengan pergub DKI No. 88 tahun 2020 yaitu menuju Masyarakat sehat aman dan produktif.***(WAN/Asep/KJ)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *