Selamat Datang di Website Kami

Polri Gelar Operasi Yustisi Tiga Pilar Kecamatan Pasar Minggu  Penegakan Disiplin Protkes dan Edukasi Warga  Di PD Pasar Jaya

30 September 2020

by Ridwan Surianto

Screenshot_2020-09-29-19-38-43-726_com.whatsapp

KRINGSERSE.COM (JAK SEL)-  Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, Polsek Pasar Minggu gelar operasi yustisi tiga pilar di kawasan PD. Pasar Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Saat ditemui, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi Zulkifli  yang memimpin operasi yustisi tersebut mengatakan bahwa tujuan operasi yustisi tersebut dalam rangka mendisiplinkan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“ Hari  ini saya bersama anggota Polsek Pasar Minggu, Koramil ,  Satpol-PP dan Dishub melaksanakan operasi yustisi, dimana tujuan dari operasi ini untuk mendisiplinkan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah kecamatan Pasar Minggu, ”  kata Effi Zulkifli, di area PD. Pasar Jaya Pasar Minggu Jl. Raya Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin (28/9/2020).

Kegiatan  operasi diantaranya penindakan Memberikan Sanksi denda Administrasi Minimal Rp. 150.000 dan Maksimal Rp. 250.000 bagi Pelanggar yang tidak menggunakan Masker.

Sanksi Tindakan Sosial dalam bentuk menyapu, membersihkan jalan, membersihkan saluran air dan taman selama 1 Jam bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Sanksi Teguran dan memberikan himbauan 4 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan)

Mantan Kapolsek Curug ini  menambahkan bahwa operasi yustisi tersebut dilakukan dengan cara mobile dan Stasioner.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi Zulkifli, SH.,MH

 

“Dalam pelaksanaan operasi yustisi ini kami lakukan dengan dua cara, yaitu dilakukan dengan cara mobile dan Stasioner. Dan terkait tempatnya kita lakukan di tempat keramaian , misalnya pasar, juga di kawasan perusahaan dan perkantoran,” tambah Kompol Effi Zulkifli kepada media Kringserse.com

Effi  menjelaskan masyarakat harus terus di ingatkan,  dihimbau , diberikan edukasi  untuk mematuhi protokol kesehatan menekan penyebaran covid-19, bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan sanksi.

” Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan ini, kami memberikan sanksi sosial dan administrasi,  Dan hari ini kami mendapatkan  19 pelanggar,  Sanksi Sosial 4 orang (menyapu dan membersihkan Jalan), Sanksi Peneguran 15 oran, sementara Sanksi denda Administrasi Nihil, ” katanya.

Terkait pandemi covid-19 ini, Effi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa pandemi covid-19 ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan, dimana dengan mematuhi protokol kesehatan kita bisa terhindar dari penularan Covid-19,” imbuhnya.

Effi  berharap dengan adanya operasi yustisi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pasar Minggu.

Operasi petugas gabungan melibatkan 32 personil,  diantaranya, • Polsek Pasar Minggu 10 Pers Pimp. Iptu Wawan Sukirwan. Koramil Pasar Minggu 2 Pers Pimp. Pelda Sukarjo. Satpol PP Kecamatan Pasar Minggu : 10 Pers Pimp. Drs. Jasmani.
PPSU Kel. Pasar Minggu 3 Pers. Pimp. Bpk. Fauz. Dishub Kec. Pasar Minggu dan Terminal Pasar Minggu 7 Pers. Pimp.  Supriyadi.***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *