Selamat Datang di Website Kami

Polrestro Tangerang Kota Amankan 24 Pelajar Hendak Demo ke DPR Tolak UU Ciptaker

08 October 2020

by Ridwan Surianto

restrotangkot_20201007_5-768x512
KRINGSERSE. COM (TANGERANG) – Ditengah kesibukan pengawalan dan pengamanan menyekat massa aksi mahasiswa di Kota Tangerang,  melakukan demo penolakan UU Cipta kerja menuju gedung DPR-Jakarta. Rabu (7/10/2020).
Polres Metro Tangerang kota berhasil mengamankan 24 pelajar di Kota Tangerang.
Mereka ditangkap saat hendak menuju gedung DPR RI untuk mengikuti demo tolak Undang-Undang cipta kerja omnibuslaw.
Puluhan pelajar ini ditangkap di dua lokasi, yakni di wilayah Jatiuwung dan Ciledug.
Mereka sedianya akan mengikuti unjuk rasa setelah mendapat ajakan melalui pesan di media sosial.

 

Ada 24 orang pelajar yang kita amankan yang akan menuju ke DPR RI. Mereka ini korban dari ajakan di Medsos untuk berangkat ke Jakarta. Itu kita ketahui setelah memeriksa handphone mereka,” kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Sugeng Hariyanto, Rabu (7/10/2020).

Para pelajar yang diamankan itu kemudian digelandang ke Polres Metro Tangerang untuk di data. Selain memanggil orangtua atau guru yang bertanggung jawab melaksanakan pembinaan tersebut, puluhan pelajar ini juga menjalani rapid test.

Pelajar yang terjaring dilakukan Rapid tes

Kita data dulu yang bersangkutan sekolahnya dimana, kita upayakan panggil orangtua dan guru agar mengetahui dan memberikan pengarahan. Termasuk dari Diknas untuk memberikan pembinaan kepada mereka karena status mereka masih pelajar,” ungkap Sugeng.

Tak hanya mendata dan memanggil orangtua atau guru yang bertanggung jawab atas pelaksaan pembinaan, para pelajar ini juga menjalani rapid test. Hal ini untuk mencegah adanya klaster baru di lingkungan sekolah.

“Kita upayakan rapid test, karena mereka bergerombol, jangan sampai saat mereka kembali ke rumah atau ke sekolah ada yang membawa virus Covid-19,” ujar Sugeng menandaskan.***(WAN/tim ks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *