Selamat Datang di Website Kami

MOMENTUM HANI 2020, TIM GABUNGAN POLSEK NEGLASARI DAN SECURITY AEROPOLIS GELAR RAZIA  DI APARTEMEN  WASPADAI  PROTITUSI ONLINE DAN NARKOBA

28 June 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200627_215811

Kringserse.com- Tangerang kota : Keberadaan apartemen  diduga rentan terhadap aksi prostitusi online dan penyalahgunaan narkoba, juga keberadaan sejumlah orang asing yang melanggar  izin tinggal.

Keberadaan sejumlah orang asing penghuni tidak tetap beralasanmenempati apartemen dengan alasan terganjal peraturan penerapan  PSBB covid-19.

Aji mumpung manfaat masa pandemi covid-19 , bisa saja  keberadaan apartemen menjadi salah satu aktifitas penggiat jaringan narkoba maupun  pelaku prostitusi online untukenjalankan alsi.

Momentum peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) , Jumat , 26 Juni 2020,

Petugas Gabungan Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota dan petugas pengamanan internal Aeropolis melakukam razia terhadap apartemen Aeropolis, Sabtu (27/6/2020) tengah malam.

Apartemen Aeropolis yang berlokasi di Jalan Marsekal Surya Dharma RT 003 /RW 007, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dirazia tim gabungan Polsek Neglasari dan Tim Security Aeropolis, Sabtu (27/06/2020).

Operasi Cipta kondisi (Cipkon) melibatkan lebih 20 personil gabungan Polsek Neglasari dan Security  internal kawasan aeropolis.

Dari jajaran Polsek Neglasari dipimpin Kanit Sabhara AKP Eko Nandito, SH, sementara pihak keamanan Aeropolis dipimpin Said.

Sebab, berdasarkan informasi dari masyarakat, apartemen yang berlokasi di dekat Bandara Soekarno-Hatta itu kerap dijadikan tempat mesum  protitusi online dan pesta narkoba.

Kegiatan operasi cipkon, sebelumnya di awali pelaksanaan  gelar apel yang dipimpin AKP Dito.

Menurut  AKP Dito, pihak kepolisian hanya mendampingi dan mengawal kegiatan cipkon yang dalam hal ini dilaksanakan jajaran petugas keamanan internal aeropolis.

kegiatanyang dipimpin oleh  Kanit Sabhara AKP Eko Nandito  dan Manajemen Security Aeropolis hingga Minggu Dinihari tidak menemukan narkoba atau pun pasangan mesum.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Bapak Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung untuk menggelar operasi cipkon, ” kata   Said didampingi Kanit Sabhara  sAKP Dito kepada  Tim   media Kringserse yang langsung turut serta dalam giat opa cipkon.

Berdasarlan pantauan Media Kringserse, Operasi dilaksanakan dengan cara dibagi dua tim untuk kegiatan dua tower apartemen Aeropolis.

Tim Security internal Aeropolis  dipimpin Said dengan pengamanan polisi memeriksa geledah satu persatu pintu di setiap tower.

Sementara pihak manajemen security Aeropolis, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama manajemen dan Polsek Neglasari untuk menciptakan wilayah atau lingkungan hunian dan bisnis yang aman dan nyaman serta bebas dari narkoba.

“Jadi ini memang program rutin, bukan razia. Kami keberatan jika apartemen Aeropolis disebut tempat mesum dan sarang narkoba,” jelasnya.

Menurut Said, kegiatan operasi Cipkon di area kawasan apartemen Aeropolis  untuk  memberikan jaminan dan kepastian masyarakat, dan kenyamanan warga penghuni bahwa pihaknya respon terhadap setiap informasi yang bersifat negatif terkait keberadaan apartemen dan para penghuni.

Razia tersebut dilakukan karena adanya dugaan dari masyarakat jika apartemen tersebut kerap dijadikan sebagai lokasi pesta narkoba dan prostitusi.

 

“Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan dengan cara memeriksa dan menggeledah satu persatu depan pintu kamar di setiap tower bangunan apartemen dengan cara dan sikap humanis,” katanya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  tim gabungan melakukan tugas dengan sikap humanis, mulai dengan ketuk pintu, salam dan sapa. Petugas menyampaikan  maksud dan tujuan, dilanjutka pemeriksaan kartu identitas, termasuk keberadaan pria dan wanita dalam satu kamar.

“;Kami sangat ketat soal identitas warga  karena itu penting, khususnya warga negara asing, yang berkaitan masa izin tinggal disini dengan dirjen imigrasi, ” kata Said.

Hingga pukul 00.wib, Minggu (28/6/2020) operasi berakhir  tidakditemukan  adanya kegiatan prostitusi online,  juga penyalahguna dan barang bukti narkoba.

Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung, SH., MH ketika dikonfirmasi  mengatakan, razia ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari operasi cipta kondosi, dan razia tersebut juga  harus  mentaati aturan protokol kesehatan pencegahan covid19 -19, yaitu petugas  menggunakan masker  dan menjaga jarak dalam melakukan  razia dari satu  k pintu ke pintu lainnya.

Ditambahkan manurung, operasi cipkon ini untuk memastikan apakah ada peredaran atau penggunaan narkoba di apartemen tersebut.***(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *