Selamat Datang di Website Kami

MENGENAL LEBIH DEKAT AKSI PEDULI TIGA PILAR  BEKASI UTARA DITENGAH  PANDEMI VIRUS CORONA

03 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200503-WA0119

KRINGSERSE (BEKASI KOTA)   :  Untuk terus memutus mata rantai penekanan penyebaran wabah virus corona ( covid -19)  dalam pemberlakuan PSBB,  Polsek Bekasi Utara mengoptimalkan peran tiga pikar melalui kegiatan patroli PSBB dan war-war Himbauan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19 yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Harapan Baru, Minggu (3/5/2020).

Bhabinkamtibmas, babinsa dan ASN Kel. Harapan baru (3 pilar) bersama Satpol PP Pemkot bekasi dalam rangka kepedulian melaksanakan kegiatan patroli PSBB dan war-war sosialisasi serta himbauan pencegahan serta penanggulangan penyebaran virus corona dengan cara berbicara di public spicking/toa di jl. Utama prima harapan, jl. Perjuangan dan jl. Utama perum duta harapan Kel. Harapan baru Bekasi Utara.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna menjelaskan,

adapun himbauan tersebut ditujukan kepada warga yang sedang berkumpul/berkerumunan, yang intinya sebagai berikut :
– tetap gunakan masker
– untuk tidak panik
– Hindari keluar rumah kalau tidak penting.
– hindari kumpul kumpul atau berkerumunan
– Hindari kontak bersentuhan secara langsung.
– cuci tangan pakai sabun dan menggunakan air yang mengalir.
– budayakan hidup sehat dan slalu menjaga kebersihan
– tidak pulang kampung atau mudik.
– warung makan/kopi untuk tidak menyediakan tempat duduk (take away)

Dikatakan Erna,  selain himbauan tersebut, 3 pilar juga menghimbau kepada warga yg sedang berkumpul/berkerumunan untuk segera membubarkan diri dan kembali kerumah masing masing.

Ditempat terpisah juga dilaksanakan giat Pembagian Nasi Kotak  dalam rangka antisipasi/pencegahan dampak penyebaran covid 19 terhadap stabilitas kamtibmas, yang dilaksanakan Yayasan UBSI bersama Bhabinkamtibmas membagikan Nasi Kotak kepada warga sekitar yang kurang mampu, giat dilaksanakan utk meminimalisir potensi kerawanaan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu.

Giat Building Empati & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) dengan cara memberi contoh kepada masyarakat sekitar yang mampu agar ikut membantu warga yang kurang mampu yang berada disekitarnya dgn tujuan:

a. Meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini;

b. Membangun rasa empati dan ikatan sosial dengan warga kurang mampu guna antisipasi pihak lain yg ingin memprovokasi  masyarakat utk berbuat kriminal seperti penjarahan, pencurian, perampokan dsb. akibat dampak penyebaran wabah Covid-19.

Pelaksanaan dilakukan di Kampus UBSI JL Lingkar Utara Rw 07 Kelurahan Perwira kecamatan Bekasi utara.

 

Ditambahkan Kompol Erna,  Yayasan BSI memberikan Nasi Kotak sebayak 400 Kotak kepada:
-Warga Kurang mampu di Rw 07 100 Kotak
-Warga Kurang mampu di depan Polsek 50 Kotak
-Check Point Ex Gaint 20 Kotak
-Check Point Kebalen 20 Kotak
-Ojol,pemulung 210 Kotak.

Pad hari yang sama dalam rangka antisipasi/pencegahan dampak penyebaran covid 19 terhadap stabilitas kamtibmas, Polsek Bekasi Utara melaksanakan giat pembagian sembako kepada warga sekitarnya yang kurang mampu, giat dilaksanakan utk meminimalisir potensi kerawanaan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu.

Giat Building Empati & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) dengan cara memberi contoh kepada masyarakat sekitar yang mampu agar ikut membantu warga yang kurang mampu yang berada disekitarnya dengan tujuan:

a. Meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini.
b. Membangun rasa empati dan ikatan sosial Polsek Bekasi Utara dengan warga  masyarakat guna antisipasi pihak lain yg ingin memprovokasi  masyarakat utk berbuat kriminal seperti penjarahan, pencurian, perampokan dsb. akibat dampak penyebaran wabah Covid-19.

3. Pelaksanaan :
– Giat dilaksanakan pada hari Minggu ,  tanggal 3 Mei 2020 Jam 15.00, Bhabinkamtibmas Aiptu KARNOTO
Kasi Pemerintahan Kelurahan Harapan Jaya DRS Ernando

– POSCO PEDULI COVID-19 dan Warga RW 21,24 dan RW 27 Perum Pesona Anggrek memberikan bahan pokok berupa paket sembako sejumlah total 70 paket dengan rincian sbb :
a. 8 bungkus Indomie
b. 5 kg Beras
c. 1 liter minyak goreng
– Tekhnis penyerahan dilaksanakan dari Posko Covid-19 di serahkan ke RW 21 dan 27 pesona anggrek lanjut diberikan warga masyarakat door to door dan jaga jarak saat penyerahan Sembako dan sebelumnya warga penerima di semprot saniteser dan dihimbau jika keluar rumah agar menggunakan Masker dalam giat didampingi oleh jajaran 3 pilar. ***(Ridwan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *