Selamat Datang di Website Kami

Masa Pandemi Covid -19, Buser Polsek Tambora Amankan Bandar Narkoba Bawa Paket Sabu Senilai Rp.17 Juta

25 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200925-WA0140

KRINGSERSE.COM (JAK BAR)- Top ! Ditengah masa Pandemi covid-19, Polri tidak pernah lengah dalam berantas peredaran narkoba.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan tim Buser unit Narkoba Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Suparmin, SH mengamankan seorang bandar narkoba berinisial IG (30) karena terbukti membawa sabu di Jalan Daan Mogot, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (11/9/2020).

Kapolsek Tambora Kompol Moh.Faruk Rozi, SIK

 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di manfaatkan oleh I G ( 30 )warga Kampung Banjir Kanal Rt 007/001 Kel.Grogol Kec.Grogol Petamburan Jakarta Barat untuk mengedarkan narkoba jenis sabu.

Menurut Kapolsek Tambora Kompol Moh.Faruk Rozi, SIK Ketika sedang patroli operasi Yustisi, Polsek Tambora menerima informasi dari warga ada seorang pria mencurigakan di lokasi penangkapan. Pihaknya langsung terjun ke lokasi yang dimaksud oleh warga tersebut.

Dari kejauhan melihat seorang pria  dengan gerak gerik mencurigakan.

Berbekal informasi itu, kemudian anggota menyisir lokasi dan mengamati sejumlah orang. Saat di jalanan, polisi menandai pemotor yang mencurigakan.

“Di sana kami geledah dan mengamankan dua paket sabu,” ujar Faruk ketika memberikan keterangan via video  k call kepada media Kringserse,, di lokasi pelaksanaan Operasi Yustisi, kawasan Tambora,Jumat (25/9/2020).

“Ternyata dia habis mengambil barang haram ini salah satu tempat yang dijanjikan oleh kurir narkoba,” ujar perwira yang belum genap menjabat Kapolsek Tambora.

Faruk melanjutkan, saat dilakukan penggeledahan. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua paket sabu besar seberat 19,63 gram yang dibelinya senilai Rp17 juta dari kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Jadi sistem tempel. Setelah barang di taruh oleh kurir, tersangka ini di hubungi untuk ambil dan segera diantar ke pemesannya,” terangnya.

 

Kanit Reskrim Polsek Tambora Akp Suparmin, SH

 

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tambora Akp Suparmin, SH menjelaskan, walaupun awalnya sempat mengelak, namun saat pengeledahan polisi menemukan dua paket sabu yang tersimpan di kantong celana. “Sabu itu rencanaya bakal dijual lagi,” tutur Suparmin.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di amankan ke Polsek Tambora guna penyidikan lbh lanjut.

Atas perbuatannya, IG terancam hukuman penjara seumur hidup karena dianggap melanggar Pasal 112 jo 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ***(Ridwan/roz)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *