Selamat Datang di Website Kami

Mantul !Polsek Sepatan Bersama Dua Kecamatan Kota dan Kabupaten Tangerang Gelar Operasi Yustisi Tiga Pilar Cegah Penyebaran Covid-19

25 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200924-WA0012
KRINGSERSE.COM (TANGERANG) – Top ! Mantap betul alias mantul,  jembatas Cadas menjadi saksi  soliditas  batas dua wilayah Kota dan Kabupaten  Tangerang  melaksanakan  operasi tiga pilar , melibatkan Polsek Sepatan, Koramil 06/Jt Uwung Kodim 0506/Tgr dan  Koramil 10/Sepatan , Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang dan Kecamatan  Periuk Kota Tangerang , PKK Sepatan, Unsur Muspika Kec. Sepatan, dan kecamatan Periuk, Dishub, Ormas, Komunitas Penegak Disiplin Dan Tokoh Masyarakat melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru Covid-19.  Operasi yustisi dilakukan di wilayah perbatasan Sepatan dan jalan Raya Cadas. Mauk Sepatan dan ujung nagrak arah Cadas Kelurahan Periuk , Kota Tangerang, Kamis (24/09/2020).
Sebelum digelar operasi yustisi, dilaksanakan gelar apel gabungan diikuti 200 personel, hadir diantaranya Kapolsek Sepatan AKP Muhamad I Gusti M Sugiarto, Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Haris Siregar, Kanit Sabhara Polsek Mauk Iptu Agus Salim,. camat Sepatan Dadang Sudrajat dan lurah sepatan Ahmad Sughari. , Camat Periuk H. Maryono, AP. M.SI dan Lurah Periuk.
Arahan apel, disampaikan Camat Sepatan, Camat Periuk, Danramil Sepatan dan Kapolsek Sepatan.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat menyampaikan arahan apel, kegiatan operasi yustisi akan selalu rutin dilaksanakan tanpa batas.

Dadang Sudrajat mengatakan, titik-titik yang dijaga oleh petugas adalah perbatasan wilayah Sepatan hingga jalanan yang sering dilewati warga.

Tujuan Operasi Yustisi, kata Dadang, adalah agar mendorong masyarakat melaksanakan protokol kesehatan yakni minimal menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Sementara Camat Periuk H. Maryono,  mengatakan jembatan cadas menjadi saksi penguatan unsur tiga pilar, TNI, Polri dan pemerintah, kecamatan Periuk merupakan wilayah Kota Tangerang, sementara kecamatan Sepatan Wilayah Kabupaten Tangerang,  kita  terus bersinergi dan solid  bersama melawan covid19.

“Niat kami adalah menegakkan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,, baik  warga Kota Tangerang maupun masyarakat Kabupaten Tangerang,”ujarnya.

Mengakhiri apel, Kapolsek Sepatan AKP. I.Gusti.Muh Sugiarto, mengatakan operasi ini harus menjaga citra seluruh unsur pelaksana OperasiYustisi, karena itu harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, lakukan dengan cara humanis .
Diharapkan dalam operasi masa PSBB transisi menjaring sesedikit mungkin masyarakat. Hal itu berarti, tingkat kesadaran masyarakat sudah meningkat.
Gusti berharap, masyarakat Sepatan maupun  Periuk sudah 100 persen menggunakan masker. ” Karena itu kami berharap tidak ada warga yang terjaring pada operasi yustisi lanjutan, ” katanya.
Dalam pantauan media kringserse, Kapolsek, Camat Sepatan turun langsung melakukan pemeriksaan terhadap penumpang angkutan umum.
Sepanjang  3 jam kegiatan, petugas gabungan hanya menjaring beberapa pelanggar tidak bermasker dengan sanksi sosial, diantaranya membersihkan lingkungan sekitar dan push up.
Menurut Kapolsek Sepatan, penindakan tegas berupa sanksi sosial, diantaranya  bukan serta merta pemberian sanksi saja, akan tetapi hal itu untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sanksi yang di terapkan berupa sanksi menyanyikan lagu wajib dan mengucapkan pancasila, sedangkan sanksi pisiknya berupa push Ups”, ujarnya.

Sanksi tersebut bukanlah hukuman, namun berupa peringatan terhadap warga masyarakat, agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap Makai masker, menjaga jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir.

Oang nomor satu di Polsek Sepatan  ini menyampaikan, Operasi Yustisi akan rutin digelar di seluruh  titik secara statis.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *