Selamat Datang di Website Kami

MALAM MINGGU POLSEK SERPONG PATROLI GABUNGAN FOKUS ANTISIPASI STREET CRIME, TAWURAN DAN BALAP LIAR, CIPTAKAN RAMADHAN AMAN

10 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200509225523

KRINGSERSE (TANGSEL) –

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dan menciptakan Ramadhan aman dan kondusif,  jajaran Polsek Serpong Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan patroli gabungan skala besar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Serpong AKP Supriyanto, S.I.K.,M.Si di Mako Polsek Serpong Jalan Letnan Sutopo No. 1 Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong Tangerang Selatan  Sabtu (9/05/2020) malam.

Sebelum melaksanakan patroli skala besar tersebut, jajaran Polsek menggelar apel siaga diikuti personel gabungan TNI – Polri, Satuan Pol PP dan seceruty kawasan BSD serta mitra polri Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtimas) wilayah Serpong dengan jumlah peserta 140 personel.

Kapolsek mengatakan, patroli skala besar yang dilaksanakan sabtu malam tersebut, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dan mmemberikan rasa amn kepada masyarakat dalam bulan Ramadhan 1441 H terutama di wilayah hukum Polsek Serpong.

“Kita laksanakan patroli skala besar malam ini bersama TNI-Polri dan dibantu Satuan Pol PP, KSK Pokdar Kamtibmas, dan anggota security internal kawasan BSD Serpong, dengan sasaran 3 besar, yaitu pertama antisipasi aksi kejahatan jalanan (street crime) termasuk pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, curanmor, dan jambret. Kedua, antisipasi aksi tawuran , misalnya tawuran warga,  dan segala benntuk tawuran.

Ketiga, antisipasi aksi balap liar alias Bali, ” katanya dalam arahan dihadapan peserta apel.

Supriyanto juga menegaskan kepada personil gabungan untuk membubarkan kerumunan warga, dan serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama antisipasi penyebaran virus Covid-19.

 

Selain Akp Supriyanto, SIK (Kapolsek Serpong) turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan, Danramil 03 Serpong Mayor rh Wahyu Hidayat, Wakapolsek, Para Kanit dan Panit Polsek Serpong
Sebanyak 140 Personil di turunkan untuk pengamanan patroli bulan Ramadhan, antara lain :  Personil Polsek Serpong,Koramil 03 Serpong KSK ,Security Alam dan  security .

 

Lanjut Kapolsek “Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui kesiap siagaan kita.

Tujuannya kehadiran kita patroli skala besar  dengan dibagi 3 beat diwilayah hukum Polsek Serpong dapat berjalan nyaman dan aman.

Secara umum adalah kondusifitas diwilayah dapat berjalan kondusif. Perkiraan ancaman selalu ada.

Kita harus siap dalam menerapkan pola pengamanan yang telah disiapkan.
Target pengamanan kita adalah orang, barang, lokasi dan kegiatan.

 

“Kegiatan patroli dilaksanakan di jalan utama yang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk kumpul- kumpul, dari wilayah perbatasan  dengan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor,” sambungnya.

 

AKP Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan patroli skala besar strong point akan terus dilakukan untuk memastikan kemanan masyarkaat. “Patroli tersebut dilaksanakan guna antisipasi pencurian. Serta antisipasi kejahatan jalanan lainnya, hal ini juga sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat yakni guna memberikan rasa aman. Untuk saat ini situasi di wilayah hukum Polsek Serpong secara umum terpantau aman kondusif,” pungkas .***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *