Selamat Datang di Website Kami

Malam Minggu Polsek Bekasi Selatan Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

11 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200510-WA0046

KRINGSERSE (BEKASI KOTA)  :Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Selatan Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan patroli gabungan skala besar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Iman Syarii SH dan Ipda Sugiman Sabtu (9/5/2020) malam.

Menurut Kompol Iman kegiatan Patroli dilalukan dalam rangka harkamtibmas dan memberikan himbauan kepada masyarakat sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Corona Covid 19 di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan.

Sebelum melaksanakan patroli  tersebut, jajaran Polsek Bekasi Selatan menggelar apel siaga di Mapolsek Bekasi Selatan dengan diikuti personel gabungan jajaran Polsek Bekasi Selatan dan Pokdar Kamtibmas Kecamatan  Bekasi Selatan dipimpin Bpk. Carudi, dengan jumlah peserta 50 personel.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Iman Syarii, SH. mengatakan, patroli skala besar yang dilaksanakan sabtu malam tersebut, melibatkan jajaran
Polsek Bekas dan mitra Polisi Pokdar Kamtibmas, Yakni dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, terutama di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan.

bi

“Kita laksanakan patroli skala besar malam ini bersama Pokdar Kamtibmas se lata Bekasi Selatan dengan sasaran membubarkan kerumunan massa, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama antisipasi penyebaran virus Covid-19,”  kata Kompol Imam.

Pada malam ini mari kita bersyukur kepada Tuhan, karena masih diberikan kesehatan. Sesuai dengan Perintah Pimpinan terkait upaya pencegahan atau memutus penyebaran virus Corona Covid 19 kita akan melaksanakan tugas rutin Patroli kewilayahan.

Kota Bekasi saat ini sedang menerapkan sistem PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan   sudah  beberapa hari . Namun demikian masih ada masyarakat yang belum mematuhi peraturan tersebut oleh karenanya tugas kita untuk mengingatkan pentingnya PSBB.

Dalam melaksanakan Patroli kita tetap memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis dan Prosedural. Namun apabila dalam pelaksanaan nanti ada warga yang sudah dihimbau masih menolak maka kita akan ambil tindakan tegas. MisalnyaAlfamart indomaret yang buka 24 jam dihibau tutup

“Dalam patroli ini,  sasaran yang sama, yakni memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan menyampaikan Maklumat Kapolri serta pemerintah. Dan jika ada kerumunan massa maka, akan kita bubarkan, baik itu yang sedang nongkrong, di tempat hiburan malam, warung dan lainnya, “tutur  Imam.

Kapolsek Bekasi Selatan menegaskan pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap kerumunan massa, serta hal – hal yang dapat mengundang berkumpulnya orang banyak. Dan, ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Saya harap masyarakat dapat bersama sama ikut mencegah penyebaran virus Covid-19. Dengan mengikuti arahan pemerintah, dengan tidak keluar rumah, jika tidak ada hal yang begitu sangat penting. Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk Indonesia,” katanya.

Selanjutnya untuk patroli malam hari ini kita akan ke wilayah Jakasetia.

Selesai apel dilanjutkan dengan Patroli kewilayahan dengan sasaran :
• Jl. Boulevard Raya
• Jl. Pondok Hijau Permai (Villa Jakasetia)
• Jl. Galaxy Raya (Patung Kuda 1)
• Jl. Raya Pekayon Pondok Gede
• Jl. Ki Ijo Bin Beih
• Jl. Pulo Ribung Raya
• Jl. Boulevard Raya Depan Grand Galaxy Park.

Pukul 23.30 wib, Giat Patroli 3 Pilar selesai, selanjutnya melanjutkan tugas rutin lainnya.***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *