Selamat Datang di Website Kami

Kurang Dari 1x 24 Jam, Tim Buser Polsek Tambora Ringkus Pelaku Curanmor Ternyata Residivis

27 September 2020

by Ridwan Surianto

PhotoCollage_1601113703405

KRINGSERSE. COM (JAK BAR) – Top!  Meskipun harus berpacu melawan covid -19, ternyata tim unit reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat mampu menindak pelaku kejahatan hanya kurun waktu kurang dari 1 x 24 jam.

Kapolsek Tambora, Kompol Moh.  Faruk Rozi,  SIK., MSi mengatakan, Unit Reskrim Polsek Tambora dipimpin Kanit Reskrim Akp. Suparmin SH dan di dampingi panit Reskrim Ipda. I Gusti Ngurah Astawa dan team Buser menangkap seorang pelaku Pencurian dengan Pemberatan (curat)

Pelaku berinisial BR (33) tidak bekerja, warga alamat : Jl. Gang Betet Raya , Kel. / Kec. Tambora Jakarta Barat. beraksi selama beberapa kali di kawasan Tambora,  Jakarta Barat.

Tersangka adalah residivis dan 2 kali di proses di Polsek Tambora
– tahun 2017 363 Hp
– tahun 2019 365 Hp

 

” Tersangka ini sudah beraksi beberapa kali di wilayah Tambora, bahkan merupakan residivis dalam kasus yang sama, ditangani Polsek Tambora, tahun 2017 dan 2019 lalu,  ”  ujar Kompol Moh.  Faruk Rozi  dalam keterangannya kepada media kringserse, Sabtu (26/9/2020).

Faruk menjelaskan, titik yang pernah jadi lokasi aksi pelaku di antaranya Tanah Sereal, Pekojan, Jembatan Besi,dan Tamansari Jakarta Barat.

Dikatakan Kompol Faruk,  berdasar Laporan Polisi : 133 / K / IX / 2020/ Sek Tambora, tgl 22 September 2020 dari pelapor bernama Agus Hariyanto (35) Buruh , warga alamat Jl. Petak Serani IIi No. 100 E Rt 8/5 Kel. Tanah Sereal Kecamatan  Tambora Jakarta Barat.

 

Dijelaskan Kapolsek Tambora,  awal mula kejadian pada hari Minggu tanggal 20 September 2020 sekira Jam 20.00 wib pelapor parkir sepeda motor miliknya pada tempat kejadian perkara dalam keadaan terkunci, selanjutnya pelapor pulang kerumah untuk istirahat, di jl. Petak Serani III E Rt 8/5 Kel. Tanah Sereal Kec. Tambora Jakarta Barat.

Keesokan harinya sekira Jam 07.30 Wib  (Senin,  21/9/2020) saat hendak digunakan ternyata sepeda motor sudah tidak ada / hilang. Mengetahui kejadian tersebut pelapor berusaha mencari dan mengecek rekaman CCTV dari rumah warga dan dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku yang sedang naiki sepeda motor lalu membawanya keluar gang, saat melihat CCTV pelapor kenal dengan wajah pelaku tersebut dan memberikan ciri-ciri  pelaku kepada Tim Opsnal Polsek Tambora.

Saat itu, polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan melihat pelaku dengan ciri-ciri  yang sama berada tidak jauh dari pos RW. 05 daerah Tanah Sereal dan Tim Opsnal menangkapnya.

Pada hari Selasa tanggal 22 September 2020 sekira jam 14.30 wib Tim Buser yang di Pimpin oleh Kanit Reskrim AKP Suparmin SH didampingi Panit Reskrim Ipda Gusti Ngurah Astawa, SH mendapatkan laporan informasi dari warga mengenai keberadaan pelaku di Tanah Sereal.

Selanjutnya Pelaku berikut Barang Bukti 1 lembar STNK B 6501 BNC sepeda motor. Yamaha NMAX dibawa ke Mako Polsek Tambora untuk guna pengusutan lebih lanjut.***(WAN/ROZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *