Selamat Datang di Website Kami

KAPOLSEK TAMBORA DAN CAMAT  PIMPIN EVAKUASI 30 JAMAAH  TERKONTAK FISIK SAAT SHOLAT TARAWIH DGN PASIEN POSITIF COVID-19

11 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200510-WA0072

KRINGSERSE (JAKARTA)   : Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat bersama Tim Medis Puskesmas dan 3 Pilar Kecamatan  Tambora bergerak cepat melakukan evakuasi terhadap 30.warga jamaah sholat Taraweh di sebuah Musholah di RW.07 kelyrahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (10/05/2020).

Evakuasi warga dipimpin Kapolsek Tambora, Kompol Iver Manossoh dan  Camat Tambora terhadap 30 (tiga puluh) orang warga RW.07 Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat yang sempat kontak fisik dengan 3 warga yang sebelumnya telah dinyatakan Positif Covid19, baik disaat melaksanakan Sholat berjamaah/ Tarawih di sebuah Musholah di RW.07 Jembatan Besi, maupun karena hubungan sebagai anggota keluarga.


Selanjutnya 30 warga tersebut dievakuasi ke Puskesmas Tambora untuk menjalani uji SWAB Covid19.

Selain melakukan evakuasi terhadap 30 warga RW.07 jembatan besi, Kapolsek Tambora juga memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan di Musholah tempat pelaksanaan tarawih warga dan juga penyemprotan di rumah warga yang Positif Covid-19.

Menurut Kompol Iver, upaya penyemprotan untuk ntisipasi menekan penyebaran wabah virus corona(covid-19) di lokasi tersebut juga di wilayah hukum Polsek Tambora.

Berdasarkan pantauan media Kringserse, Kapolsek Tambora unsur 3 pilar kecamatan Tambora sigap penanganan secara terpadu  bersama TIM medis Puskesmas secara cepat melakukan langkah- langkah  mengevakuasi orang-orang  yang Kontak fisik langsung dengan 3 Warga yang sebelumnya telah dinyatakan Positif Covid 19 dari uji Swab.

Penanganan tersebut sangat penting untuk segera memisahkan orang- orang yang tertular Covid -19 dengan  Warga masyarakat sekitarnya yang tinggal di permukiman padat penduduk (Slum Area).

 

Kapolsek Tambora Kompol Iver menekankan terkait dengan kejadian ini jajaran Polsek Tambora dan jajaran 3 Pilar Kecamatan Tambora meminta seluruh Warga masyarakat untuk senantiasa patuh terhadap Ketentuan PSBB dan Maklumat Kapolri serta disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

” Jika semua ketentuan PSBB dan Maklumat Kapolri kita jalankan dengan baik, patuh dan disiplin maka mata rantai penularan Covid19 akan cepat berakhir,” katanya kepada media Kringserse.***(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *