Selamat Datang di Website Kami

KAPOLSEK METRO TAMANSARI SOSIALISASI CORONA VIRUS SERTA SOSIALISASI TINDAK KEKERASAN DI SMAN 17, AJAK PELAJAR JADI ANTISIPASI VIRUS HOAXS

08 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200306-WA0045

KRINGSERSE-JAKARTA. : Polsek Tamnsari Polres Metro Jakarta Barat  lakukan sosialisasi Pemahaman dan pencegahan virus corona di Ruang Aula SMAN 17 Tamansari Jakarta Barat Jl. Mangga Besar IV / I No.27 Tamansari Jakarta Barat. Jumat (06/03/2020)

Sosialisasi dipimlin langsung Kapolsek Tamansari  AKBP Abdul Ghafur,  SH SIK MSI. dihadiri pula  DANRAMIL 01 TS MAYOR KAV. sapta Raharja, SIP., Kepala SMAN 17 Dra. Hj. Animah, M.pd
, KANIT BINMAS KOMPOL. Joko Agus  Wulantoro.SH,  KANIT PROVOST AKP Sularwo, SH.M,  Kepala PUSKESMAS KECAMATAN TAMANSARI Dr. Nikmah, LURAH Tamansari,  Dewan Guru SMAN.17,  perwakilan Orangtua pelajar  SMAN 17, dan  SELURUH SISWA SISWI SMAN 17.

Kapolsek Metro Tamansari memberikan himbauan kepada peserta yang hadir  agar menjaga harkamtibmas dan tidak mudah menyebarkan berita hoax tentang corona serta Memasang poster tentang pencegahan virus corona.

Tidak itu saja, Kapolsek juga mengajak para siswa saat sesampainya nanti di rumah dapat menjadi orang pertama dikeluarga dalam menyampaikan pengetahuan tentang virus corona agar tidak takut yang berlebihan dan harus selalu waspada untuk mem-protect diri sendiri. “Hal terpenting lainnya agar kondisi tubuh tetap prima dengan berolah raga dan menjaga kebersihan tangan untuk menghindari bakteri serta virus yang dapat menimbulkan penyakit,” Kapolsek Tamansari.

Mungkin selama ini ketakutan masyarakat akan virus corona ini murni karena ketidak tahuan mereka terhadap virus ini, makanya dengan pemahaman yang kami berikan hari ini setidaknya dapat menjadikan ilmu bagi pelajar  dan pemahaman untuk masyarakat secara umumnya.

Sosialisasi Kepada Spelajar SMAN 17, juga terkait tentang tindak kekerasan dan antisipasi tawuran Pelajar , selain  sosialisasi Civic (coronavirus Disease) di wilayah hukum Polsek Metro Tamansari.

Sebelumnya,  rombongan Kunjungan Diterima oleh Kepala Sekolah SMAN 17 Dra.Hj. ANIMAH M.pd. selanjutnya acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebesaran bangsa indonesia “INDONESIA RAYA”

Sambutan dari Kepsek SMAN 17 dengan memberikan yel yel serta motto SMAN 17 “bermartabat dan berkualitas”

Selanjutnya materi tentang apa itu COVID atau corona virus, di sampaikan oleh Ka.Puskesmas kecamatan Dr. Nikmah mengenai pengenalan pengenalan dini tentang virus tersebut, bagaimana pencegahannya. gunakan masker bagi penderita, itu yang sangat di anjurkan, serta cuci tangan sebersih mungkin dengan air mengalir, sabun serta hand sanitiser, hindari kontak langsung dengan orang sakit, olahraga teratur, hindari pasar hewan, minum air putih 18 liter, makan lah masakan yang benar benar matang, konsumsi sayur serta buah buahan.

Sambutan serta penyampaian materi tentang tindakan kekerasan dari Bapak Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur SH SIK MSI, pertama bapak kapolsek memperkenalkan diri, selanjutnya disampaikan kepada siswa siswi bahwasanya kalian adalah generasi penerus bangsa yang besar ini, junjung tinggi martabat dimana manusia bermartabat bisa menjadikan manusia itu berkualitas, asah terus kedisiplinan dan raih cita cita kalian para siswa siswi, disampaikan juga tentang tawuran pelajar, pilih lah kawan yang terbaik dan tidak menjerumuskan apalagi kriminal, perbanyak kegiatan positif seperti ibadah, belajar, bercengkrama dengan keluarga di rumah, ikut ekstra kurikuler di sekolah, hindari dan jauhi narkoba, jangan mencoba sekali kali narkoba, karena musuh negara yaitu narkoba, dan paham terorisme.

Tentang Aksi kekerasan, bisa terjadi antara guru ke murid, bahkan sebaliknya, ini yang banyak viral, kapolsek menghimbau agar guru guru lebih pengawasan terhadap anak didik, stop bulying, asusila dan sebagainya

Kapolsek juga memberikan pesan kepada siswa siswi jangan berhenti cita cita mu setelah tamat SMA apabila ada menemukan suatu apapun terkait kamtibmas, kami siap melayani.

Penyampaian materi oleh Danramil 01 Tamansari Mayor Kav. Sapta Raharja SIP. terkait tawuran, di harapkan kepada siswa SMAN 17 untuk tidak ikut ikutan Tawuran, jika di temukan ikut terlibat, tidak segan segan akan kami tindak.

Selanjutnya sesi tanya jawab terkait virus corona oleh siswi a.n monik dan di jelaskan oleh Dr. Dian Nikmah, dan tanya jawab kedua oleh siswi a.n nafa terkait ancaman hukuman pelaku tawuran yang masih di bawah umur, dan di jelaskan langsung oleh Kapolsek Metro tTamansari, bahwasanya pelaku d bawah umur tersebut di lakukan pembinaan.

Akhir kegiatan dilkukan ramah tamah dan foto bersama.****(Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *