Selamat Datang di Website Kami

Kapolsek Metro Tamansari : ” Cegah Perilaku Menyimpang,  Polisi dan Bhayangkari Wajib Ngaji “

13 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200312-WA0057

Kringserse – Jakarta. :  Aparat polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat yang beragama Islam mewajibkan seluruh anggotanya setiap Kamis rutin untuk “NGAJI” bersama dipimpin Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghofur,  S.I.K . Dengan tujuan untuk mendalami Ilmu agama Islam. Terobosan baru ini diharapkan menjadi REM bagi anggota untuk mencegah oknum anggota melakukan pelanggaran hingga merugikan masyarakat dan mencoreng citra institusi Polri.

” Alhamdulillah setelah pagi hari para anggota menjalankan tugas pelayanan dikantor dan dilapangan sesuai tupoksi nya.  Begitu waktu ngaji mereka sudah kumpul tanpa diperintah.  Pada program Ngaji Bareng ini. Antar anggota bisa saling membagi ilmu,  “kata Kapolsek Metro Tansari  AKBP Abdul Ghofur, SH ,S.I.K., M.Si kepada media kringserse di masjid Nurul Iman,  Polsek Metro Tamansari. Jakarta Barat,  Kmis (12/3/2020)

 

Menurut Kapolsek Metro Tamansari, ini merupakan kegiatan ranting bhayangkari dalam rangka pengajian rutin guna memperkuat keimanan serta ketaqwaan dan diikuti oleh seluruh Anggota Polsek Metro Tamansari beserta ibu bhayangkari.
Kegiatan ini diadakan rutin setiap hari kamis setelah melaksanakan apel pagi sampai dengan menjelang Sholat Dzuhur yang dilaksanakan di masjid Nurul Iman Polsek Metro Tamansari.

Kapolsek  menjelaskan kegiatan rutin setiap kamis ini selain diikuti oleh seluruh jajaran polsek,  juga Polwan dan Bhayangkari.

Kegiatan Ngaji ini juga dihadiri Wakapolsek Metro Tamansari Kompol Alsya Hendra SIK, Ustad Fariz Fariansah,  Para Kanit Polsek Metro Tamansari, Ketua Ranting Bhayangkari Ny.Suci Abdul Ghafur, dan Bhayangkari Ranting Tamansari.

Dikatakan Kapolsek, dalam setiap ngaji selalu diawali pembacaan Surat Yasin,  dii_i tausiah dari tokoh ulama,  dan pengarahan pembinaan personel oleh Kapolsek. Pengajian Kamis ini,  pembacaan  Surat Yasin di Pimpin Ustad Nasikin.

Tausiah Ceramah Agama Oleh Ustad Faris Fariansyah dengan tema ” 3 ( Tiga ) Doa Malaikat Jibril yg di aminkan Oleh Rosullulah SAW Saat Naik Mimbar “.

Dalam penyampaian tausiah,  diperoleh intisari diantaranya,
1. Agar seorang anak tidak Durhaka kepada kedua orangtuanya.
2. Agar seorang istri tidak Durhaka kepada Suaminya.
3. Menyambung tali silaturahmi.

Pelaksanaan kegiatan  dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur SH SIK MSI, mengkaji mempelajari tentang kajian ilmu tafsir Al Qur’an agar para jamaah memahami isi kandungan dari Al Qur’an yang bertujuan untuk lebih meningkatkan taqwa kepada Allah Swt.
Dilaporkan giat berlangsung situasi Tertib serta kondusif.

Dikatakan AKBP Abdul Ghofur  hakekatnya menjadi anggota Polri itu adalah tugas mulia,  karena  tugas Polri itu sejalan dengan nilai -nilai agama.  ***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *