Selamat Datang di Website Kami

Kapolsek Cakung dan Wakil Camat Pimpin Operasi Yustisi di Kawasan PIK

21 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200921-WA0020

KRINGSERSE.COM (JAK TIM)- Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma,S ,SIK.,MM dan Wakil Camat Cakung Drs.Chandra, Sip bersama jajarannya menggelar Operasi Yustisi 2020 di Kawasan Wilayah PIK (Perkampungan Industri Kecil) RW 010 Kel. Penggilingan Kec. Cakung Jakarta Timur, Senin (21/9/2020) pagi.

 

Dikatakan Kapolsek Cakung  Kompol Satria Darma pelaksanaan operasi yustisi 3 Pilar dalam rangka penerapan Pergub  88 TH 2020 untuk pencegahan dan pengendalian Covid -19 di wilayah kecamatan CakungDCakung,W Jakarta Timur.

Sebelum kegiatan, telah dilaksanakan Apel “Operasi Yustisi” dalam Rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di PIK (Perkampungan Industri Kecil) Kel. Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Kegiatan apel dipimpin oleh Wakil Camat Cakung Chandra Safrudin Msi didampingi Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma SE, SIK, MM dengan jumlah perkuatan sebanyak 75 petugas dengan perincian berikut ini

– Polsek Cakung : 10 personil
– TNI : 6 personil
– Pol PP : 21 personil
– Mitra TNI : 10 personil
– FKDM : 5 personil
– PPSU. : 5 personil
– Kader Jumantik : 18 personil

 

Sementara itu pejabat yang hadir  Lurah Penggilingan Ibu Usdiyanti S.Sos,M Cakung  Palmer Manurung,  Kanit Binmas Polsek Cakung Ipda Sutrisno.

Usai apel  melaksanakan kegiatan penerapan Pergub No 88 th 2020 yang tidak mematuhi aturan 3M, (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, MENJAGA JARAK)

Sasaran operasi yustisi adalah para pengguna jalan , masyarakat yang melintas.

Dikatakan Chandra,  PSBB ini kita laksanakan dalam rangka mumutus rantai penyebarn virus Covid 19, untuk itu kita harus menjaga kesehatan pribadi.

 

Kapolsek Cakung menambahkan operasi yustisi dilaksanakan di sekitar wilayah PIK (Perkampungan Industri Kecil) dengan cara penindakan kepada Warga dan pengguna jalan yang tidak memakai masker dan yang kedapatan melakukan pelanggaran yaitu  sanksi sosial dengan membersihkan area sekitar lokasi selama 60 menit dengan menggunakan rompi.

”  Sanksi Denda dengan membayar denda sebesar Rp 250.000,- untuk pelanggaran pertama, dan  Sanksi Fisik / Teguran, ” katanya.

Kegiatan Ops Yustisi selesai dengan hasil 18 (delapan belas) pelanggaran :
– 16 (enam belas) sanksi sosial dengan membersihkan area sekitar lokasi selama 60 menit .
– 2 (dua) sanksi denda dengan membayar sebesar Rp 250.000,-

” Bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker,  setelah dilakukan pemberian sanksi lmasker, diberikan masker oleh anggota Polsek Cakung untuk dipakai guna mencegah penyebaran Covid-19.” Kata Satria Darma kepada media Kringserse dan kabar jaktim.*** (WAN/Asep)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *