Selamat Datang di Website Kami

Kapolsek Cakung Bersama Camat Berikan Penghargaan Kepada Ormas Dilanjut Gelar Cipkon

20 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200920-WA0005

KRINGSERSE.COM (JAK TIM) – Dimasa Pandemik Covid -19, jajaran Polsek Cakung bersama unsur tiga pilar  menggelar Patroli Cipta Kondisi,  operasi yustisi, dan  himbauan  gerakan “Ayo Bermasker ” di pusat keramaian dan fasilitas umum di kawasan Penggilingan,  Kecamatan  Cakung Jakarta Timur, Sabtu (19/9/2020) malam.

Patroli  Siskamling Cipkon Polsek Cakung tersebut, dipimpin oleh Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma, SE.,SIK.,MM, bersama Camat Cakung, TNI, mitra polisi dan jajarannya.

Sebelum giat Cipkon, dilaksanakan Apel SISKAMLING 4 PILAR DALAM RANGKA PENEGAKKAN PSBB DIWILAYAH KECAMATAN  CAKUNG di Halaman RPTRA Citra Bangsa Rt 06/06 Kel. Penggilingan Kec. Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (19/9/2020) tengah malam.

Apel dipimpin oleh Camat Cakung  ACHMAD SALAHHUDIN M.Si.didampingi  Kapolsek Cakung KOMPOL SATRIA DARMA SE, SIK, MM, Danramil Cakung, *KAPTEN INF SAYIDAN, SE diikuti  256 Personil.

Dengan rincian

– Polsek Cakung : 36 Personil.
– TNI / Koramil : 30 Personil.
– Mitra TNI : 22 Personil.
– Camat/Lurah. : 35 Personil
– Pokdar : 25 Personil.
– FKDM : 45 Personil.
– P P : 15 Personil.
– PPSU. : 2 Personil.
– FORKABI : 50 Personil.
– SENKOM. : 10 Personil.

 Disela apel dilaksanakan pemberian penghargaan atas apresiasi dari Kecamatan Cakung terhadap elemen masyarakat oleh Camat Cakung, yaitu :

Ketua FKDM Cakung
Ketua FKDM Se Kec. Cakung
Ketua RW 01 Kel. R Terate
Ketua RT 03 Kel. Rawa Terate
Ketua Pokdarkamtibmas
Ketua Mitra TNI Cakung
Ketua Forkabi Kec. Cakung
Ketua Pemuda Pancasila

”  Pemerintah, bersama polri dan TNI mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga  Harkamtibmas, sehingga wilayah ini tetap kondusif dan solid, ‘  kata Camat Cakung.

Camat Cakung mengucapkan terimakasih kepada seluruh  peserta apel 4 pilar yang mana pada malam ini kita akan menjaga wilayah cakung agar tetap aman tidak adanya gangguan kamtibmas serta dan dalamkesempatan ini perlu kita waspadai bersama, bahwa wabah Covid-19 masih tetap ada, oleh sebab itu perlunya mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dan mari kita jalankan *3 M* (memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan), Wilayah DKI akan dilaksanakan kembali PSBB, untuk itu kita semua harus menjaga kesehatan diri pribadi.

Sementara Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma menambahkan arahan ,  malam ini  kita akan melaksanakan penegakkan PSBB supya masyarakat lebih sadar akan protokol kesehatan, serta bersama sama untuk menjaga Kamtibmas diwilayah cakung jangan ada tawuran warga, kita menghimau warga yang berkerumun untuk membubarkan diri.

Usai apel petugas gabungan 4 pilar, Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta  elemen masyarakat menggelar  Siskamling dan patroli Cipkon  juga penegakan hukum PSBB  Operasi Yustisi.

Dalam pantauan media Kringserse, petugas gabungan berhasil melakukan penyegelan terhadap Renthal PS yang masih buka dikarenakan tidak mematuhi protokol kesehatan di Komplek PIK Rt 13 Rw 08 Kel Penggilingan milik Nalifal Alfallani.

Dilakukan pula  penindakan terhadap 6 ( enam) orang yang kedapatan tidak memakai masker dan dilakukan sanksi sosial berupa membersihkan halaman sekitar lokasi.

Selanjutnya dilakukan penyegelan tempat hiburan Karaoke Era Mas karena kedapatan masih beroperasi di masa PSBB serta dilakukan penindakan sanksi sosial terhadap 3 (tiga) orang yang tidak menggunakan masker.

Selain itu, dilakukan penindakan terhadap 15 orang karena tidak mematuhi protokol kesehatan dengan membawa ke Kantor Kecamatan Cakung.***(Ridwan/Asep)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *