Selamat Datang di Website Kami

Kapolri Perpanjang Pelaksanaan Operasi Ketupat Hingga 7 Juni 2020

27 May 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200527_102459

Kringserse.com – Jakarta: Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi, Idham Azis, M.Si., memperpanjang operasi ketupat 2020. Operasi ketupat ini diperpanjang sampai 7 Juni 2020. Operasi yang sedianya digelar sampai 31 Mei 2020 sejak 24 April 2020.

 

“Operasi ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 30 Mei, tapi saya sudah memerintahkan kepada Asops Kapolri dan Kakorlantas untuk melanjutkan sampai tanggal 7 Juni dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 Juni sudah kembali normal,” terang Kapolri, Selasa (26/5/2020).

 

Kapolri hari ini menggelar video conference dengan jajaran 34 Ditlantas Polda di gedung NTMC Polri, Jakarta. Vicon digelar untuk memastikan kesiapan pengamanan arus balik 2020. Kapolri menyatakan kesiapan jajaran Ditlantas sudah bagus untuk pengamanan arus balik.

 

“Mengecek langsung kesiapan pengamanan yang dilakukan jajaran polri dalam rangka operasi ketupat Covid 2020 dimana sejak kemarin seluruh jajaran polri melakukan pengamanan arus balik. Vicon yang saya laksanakan diikuti juga oleh seluruh Ditlantas di 34 Polda. Saya melihat kesiapan anggota Polri dalam rangka pengamanan arus balik sudah cukup bagus,” terang Kapolri.

 

Selain itu, Kapolri juga memberikan pesan kepada anggota dilapangan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat meski ada larangan mudik dan balik selama pandemi Corona.

 

“Dan saya sudah menyampaikan kepada mereka untuk betul-betul memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat dalam pengamanan arus mudik itu sehingga semuanya berjalan lancar,” terang Kapolri.

 

Selanjutnya, Kapolri juga menambahkan bahwa, Saya juga mengapresiasi rekan-rekan jajaran lalu lintas dan komponen masyarakat serta rekan-rekan dari TNI, di dalam struktur operasi ketupat 2020 ini yang telah bekerja dengan baik dan saya berharap di sisa waktu ini semuanya kita bisa laksanakan dengan baik.

 

“Kemudian saya juga meminta kerjasama kepada masyarakat pengguna jalan agar marilah kita sama-sama menjaga disiplin khususnya dalam situasi Pendemi Corona ini setidaknya dalam 4 hal yaitu berpergian menggunakan masker, phsycal distancing, cuci tangan . Kalau ini sudah dilakukan insya allah kita semuanya bisa keluar dari bencana corona,” terang Kapolri.***(Ridwan/Rozul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *