Selamat Datang di Website Kami

Kapolres Tangsel Bersama KPUD, dan Bawaslu Ikuti Vidcon Ops Aman Nusa II Pimpinan Wakapolri

22 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200821-WA0778-573x381

KRINGSERSE. COM (TANGSEL)  – Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol St. Luckyto A.W., S.H., S.I.K., Komisioner KPUD Kota Tangsel Ade Wahyu Hidayat, S.Psi., MIK. Anggota Bawaslu Tangsel Ahmad Jajuli dan
Didin Mahfudin, bersama
PJU Polres Tangsel serta Kapolsek Jajaran Polres Tangsel mengikuti kegiatan Video Conference (Vidcon) dalam rangka Ops Aman Nusa II bertempat di Ruang Vicon Lt.2 Mapolres Tangerang, Selasa (22/9/2020) pagi.

Menurut Kasubaghumas Polres Tangsel AKP   Tuharyono kepada Media Kringserse menjelaskan, Vidcon pimpinan Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. yang disiarkan secara langsung dari Mabes Polri tersebut, membahas tentang pelaksanaan kegiatan Operasi Aman Nusa II terkait proses pelksanaan tahapan Pilkada Kota Tangsel menyampaikan “Agar Satgas meningkatkan kegiatan terkait Ops Aman Nusa II mulai dari Satgas deteksi, pencegahan, penanganan, rehabilitasi, penegakan hukum dan banops, segera lakukan monitoring terhadap situasi kamtibmas menjelang tahapan Pilkada awal penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang tengah berkembang saat pandemi Covid-19.

Kapolres bersama jajaran dan anggota KPUD Kota Tangsel

 

Ops Aman Nusa II penanganan Covid-19 ini, operasi ini bertujuan untuk memutus penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) diseluruh wilayah Indonesia khususnya Kota Tangerang Selatan yang akan  menyenggarakan Pilkada  Wakilota dan Wakil Walikota padatahun 2020, dilaksanakan serentak se – kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Agenda Vicon Terkait Kesiapan Jajaran Dalam Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020 di Tengah Masa Pandemi Covid-19 Yang Akan Segera Mamasuki Tahap Penetapan Pasangan bakal calon.

Tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan bersama KPUD dan Bawaslu Ikuti Vicon Wakapolri menerangkan bahwa dalam vicon tersebut Wakapolri menekan agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 kali tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kami dari Polres Tangsel juga sudah sangat siap dalam mengawal jalannya Pilkada 2020 di Kota Tangsel yang tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan dalam tugas pengamanan,” ujar Tuharyono.

Tuharyono Lebih lanjut menambahkan,  Kapolres berharap semoga pelaksanaan Pilkada 2020 yang tetap mengedepankan protokol kesehatan di Kota Tangsel ini dapat berjalan lancar dan kondusif serta dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

 

Dikatakan Kasubaghumas yang baru beberapa bulan menjabat ini, Kapolres Tangsel menyampaikan pilkada merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat secara konstitusional yang dilindungi oleh undang – undang, maka diperlukan penegasan pengaturan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19 diindonesia.

“Adapun hal yang ditekankan  yaitu wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta mengindari kerumuman,” tuturnya.

menambahkan bahwa apabila nantinya ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan aturan dan hukum, maka anggota Polri wajib melakukan tindakan Kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. ***(WAN/Tur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *