Selamat Datang di Website Kami

Inilah Pesan Kompol Erna : Anak Muda Harus Optimis dan Jaga Kesehatan di Masa Pandemi

18 July 2020

by Ridwan Surianto

IMG20200604120616
 

PMJ – Pengusaha muda Sandiaga Uno memberikan tips cara mudah menjaga kesehatan fisik dan mental agar tidak mudah terserang virus di tengah masa pandemi.

“Salah satunya, mencari kegiatan untuk distraction seperti olahraga,” ujar Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (18/7/2020).

Cara lainnya, seperti menjalin hubungan dengan teman-teman melalui media sosial atau video conference. Apalagi dengan mengenang masa-masa bahagia yang pernah dialami.

Selanjutnya, Sandi juga mengingatkan pentingnya memperhatikan diri sendiri dan menyambung perasaan serta mencari cara mudah untuk menyelaraskan emosi.

“Dan yang paling penting adalah berbaik hati kepada diri sendiri dan orang lain. Karena ini seperti Corona, ini sifatnya menular. Coba bawa positivity untuk memperbaiki keadaan,” tuturnya.

Dari sisi psikologis, 70 persen orang mengalami dampak trauma psikologis yang berasal dari berbagai permasalahan sosioekonomi seperti di PHK massal, bisnis bangkrut dan kehilangan penghasilan.

Bahkan, menurut Sandiaga sekira 20 persen penduduk Jabodetabek memiliki berbagai macam masalah kesehatan mental, dari yang ringan sampai yang berat. Oleh karenanya sangat penting untuk mengenali ciri-cirinya dan cara mengatasinya.

Mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) ini pun berpesan kepada anak-anak muda Indonesia bahwa badai pandemi ini pasti akan berlalu. Dia meminta mereka untuk tetap optimis dalam menjalani segala cobaan yang ada.

“Be calm in the storm and you cannot fight the storm. Kita harus yakin bahwa tuhan tidak akan menguji suatu kaum di luar batas kemampuannya,” tuturnya.

“Be optimistic, kalau kita percaya ini akan berlalu maka kita akan menemukan hari-hari indah setelah ini. Inilah caranya untuk cari makna positif di tengah pandemi ini. Plus jangan lupa olahraga menyeimbangkan kesehatan secara psikis dan fisik,” sambungnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *