Selamat Datang di Website Kami

Inilah Hari Pertama Pimpin Upacara HKN Kapolres Ingatkan Ancaman Kejahatan Konvensional Maupun Transnasional

17 February 2020

by Ridwan Surianto

WhatsApp-Image-2020-02-17-at-14.37.27-768x512 (1)

Di hari pertama menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., menyampaikan ucapan syukur atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, dapat melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional dengan khidmat.

Lanjut Kapolres Pelabuhan, saat upacara Kesadaran Nasional hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat disiplin pada setiap individu baik anggota maupun PNS Polri.

PPada saat sekarang ini situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polda Metro Jaya secara umum khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok masih dalam keadaaan terkendali.

“Namun demikian jangan sampai membuat kita lengah. Kita tetap dituntut untuk terus waspada dan peka akan timbulnya gangguan kamtibmas baik kejahatan konvensional maupun kejahatan transnasional,” tutur Kuriniawan.

Selain itu, dalam rangka pembinaan Bidang SDM anggota jajaran Polda Metro Jaya, saat ini Biro SDM selaku pengemban fungsi pembinaan SDM telah melaksanakan beberapa seleksi pendidikan pengembangan (Dikbang).

“Antara lain seleksi Sespimen, sespima, SIP, PKP dan PKA maupun seleksi pendidikan pembentukan (Diktuk) antara lain SIPSS serta penerimaan CPNS Polri,” sambung Kapolres Pelabuhan.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, serta jangan pernah lupa untuk selalu berdoa dan memohon ridho kepada Allah SWT. Hindari perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar hukum serta tindakan yang kontra produktif yang akan berakibat pada turunnya citra Kepolisian di mata Masyarakat,” papar Kurniawan menegaskan.

Masih dari keterangan Kapolres, untuk tingkatkan selalu kewaspadaan dan selalu peka terhadap sekeliling karena ancaman teroris masih mungkin terjadi. Kepada para Kasatker diharapkan agar membuat ide-ide dan terobosan kreatif yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat dan Polri yang nantinya dapat meningkatkan citra Kepolisian.

Terakhir, Kapolres menghimbau untuk tetap pelihara kondisi kesehatan dan kebugaran dengan rutin berolahraga guna menjaga kondisi stamina agar tetap Prima, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas di lapangan***(Wan/Hendro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *