Selamat Datang di Website Kami

Hut Bhayangkara ke 74, Kapolda Metro Jaya Blusukan ke Neglasari Bagikan Bantuan Sosial ke Masyarakat, Wakapolda ke Pulogadung

27 June 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200626-WA0100

 Kringserse.com – Jakarta : Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran untuk meningkatkan kepedulian anggota Polri kepada masyarakat (empaty building), mengadakan bakti sosial menyalurkan puluhan ribu  paket sembako tersebar di 13 polres wilayah hukum Polda metro jaya

Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Tangerang dan Jakarta Timur.

 


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana blusukan di Kampung Kedaung Wetan RT 04/03, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Jumat (26/6/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan jumlah paket Baksos yg akan diserahkan ke masyarakat di Tangerang Kota sebanyak 350 paket, terdiri dari 300 paket dari Panitia Hari Bhayangkara PMJ dan 50 paket dari Bhayangkari di Lapangan Bulu tangkis depan Mushola Al-Hasnawiyah Kelurahan Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (26/6/2020)..”Hari ini kepolisian serentak melakukan bakti sosial yang dilakukan bersama-sama diseluruh indonesia. Untuk di wilayah Polda Metro Jaya melaksanakan baksos di tingkat Polda sampai ke Polres,” terang Nana.
Untuk Polda Metro Jaya, total membagikan 12.500 paket sembako yang disebar diseluruh Polres di Polda Metro Jaya.
“Ada 300 paket dari Bhayangkara Polda Metro Jaya dan 50 paket dari Bhayangkari,” kata Nana saat memberikan bantuan itu secara simbolis kepada warga.

Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Menurut Nana, tema tersebut merupakan tugas utama polisi dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat, sekaligus memberikan kesejahteraan.

“Polri berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat. Kita juga bekerja untuk rakyat. Intinya tugas kami adalah melindungi masyarakat,” ujar Nana.

Selain itu, Nana bilang Polri akan terus menjamin keamanan, karena situasi aman di wilayah hukum Polda Metro Jaya, maka tentu pembangunan akan berjalan dengan baik kedepannya.

“Kami terus berbenah, semoga Hari Bhayangkara ke-74 ini kami dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya” terang Nana.

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo melaksanakan Bakti Sosial Serentak membagikan baksos 300 paket kepada warga terdampak pandemi covid-19, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, di Jl. Kayu Mas Utara VI, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Selain Brigjen Pol Hendro Pandowo, hadir pula Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi. Tampak juga Dandim 0505/JT, Ketua Badan Musyawarah Papua, serta pengurus RW setempat.

“Ini salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, kiranya kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi warga Kelurahan Pulogadung dimana kita ketahui masih dalam situasi pandemi Covid-19,” jelas Hendro Pandowo saat memberikan sambutan, Jumat (26/6/2020).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi  menyerahkan bantuan bagimasyarakat di Pulogdung dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 

 

Pada kesempatan yang sama, Brigjen Hendro berharap agar kegiatan bhakti sosial seperti ini bisa berkesinambungan. Hal ini untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan bhakti sosial seperti ini. Semoga bisa berlanjut dan tetap menjaga sinergitas antar TNI-Polri dengan Masyarakat,” pungkas Hendro.

Didampingi Kapolres metro Jakarta  timur Kombes Arie Ardian Rishadi, Wakapolda metro Jaya mengatakan kegiatan  baksos guna meningkatkan kepedulian anggota Polda Metro Jaya kepada masyarakat dalam
Hari Bhayangkara pada tahun ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan.

“Memang dalam rangka kegiatan Bhayangkara ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana. Mulai tabur bunga di taman makam pahlawan, ziarah, pemberian cinderamata kepada mantan-mantan pimpinan Polri, dan bakti sosial,” ujar Hendro dalam sambutannya.

Hendro berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu mengatasi kesulitan ekonomi warga. Ia berkeinginan agar kegiatan tali kasih tersebut terus berlanjut. ***(WAN/ZUL)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *