Selamat Datang di Website Kami

GIAT TIGA PILAR ANTISIPASI VIRUS CORONA DI TAMAN FATAHILLAH

15 March 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200314-WA0065

Kringserse.com- Jakarta.   :

Upaya mendukung   program Kapolri Jendral Idham Azis dan Surat Gubernur DKI Jakarta dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona   Cvid,  Polsek Metro Tamansari polres metro Jakarta Barat melakukan pelaksanaan Penutupan dan pencegahan virus corona di taman fatahila dan pengecekan penumpang secara sampling di stasiun Jakarta kota Beos, Sabtu (14/3/2020

Menurut Kanit Binmas Polsek Metro Tamansari,  Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Agus Wulantoro,  SH., MH  kegiatan penutupan dan pembersihan taman fatahila  bersama unsur tiga pilar, diamtaranya Camat H. Risan Mustar, Dan ramil mayor Kav sapta raharja serta anggota Patroli di pimpinb Iptu Suparno bersama  anggota.

Ditambahkan Joko, kegiatan penutupan sementara dan bersih- bersih tempat wisata taman Fatahila bersama anggota DAOP stasiun Jakarta (Beos) karena kawasan ini merupakan area publik yang bisa berpotensi terjadinya penularan virus Corona.

Sementara itu Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghofur  ketika dikonfirmasi membenarkan  program bersih -bersih  lingkungan dan area publik menjadi atensi pimpinan polri sesuai surat telegram Kapolri terkait  perlindungan terhadap anggota Polri dan masyarakat sebagai antisipasi pencegahan  terjangkit gejala virus Corona.

Kapolsek pun menjelaskan setiap kegiatan tersebut melibatkan seluruh kanit bers ama unsur TNI,  pemerintah setempat,  LSM,  Ormas dan elen masyarakat se kecamatan Tamansa

Pelaksanaan Kegiatan kerja bakti jajaran Polsek  Metro Tamansari bersama TNI dan unsur pemerintah di  dalam rangka pencegahan Virus Corona ( Covid – 19 ) yang melibatkan anggota  PT KAI DAOP , stasiun Jakarta Kota.

Dijelaskan Abdul Ghofur sesuai perintah Kapolda Metro Jaya kegiatan kebersihan tidak hanya dilakukan di area taman Fatahila, tapi akan terus  dilaksanakaan di sekitar area Polsek Metro Tamansari.

” Selain bersih-bersih di kawasan komando hingga setiap sudut ruang,  mulai  halaman, ruang SKCK,  ruang unot fungsi serta ruang tahanam,  juga dipersiapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi setkap anggota dan tamu yang masuk halaman gerbng Polsek Metro Tamansark, ” kata Abdul Ghofur kepad media Kringserse.,  Sabtu (14/3/2.20).

Seluruh kegiatan tersebut untuk mencegah terjangkitnya virus Corona atau yang disebut (covid 19).

Dijelaskan Kapolsek,  kegiatan setiap hari di polsek adalah membersihkan halaman, Pengepelan lantai, dan membersihkan areal komando termasuk areal Masjid di Polsek Metro Tamansari.

Adapun targetnya antara lain, Menghindarkan anggota dan masyarakat lingkungan dari pandemi virus corona/covid 19. Lingkungan komando bersih dan sehat. dan kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung atau anggota yang bertugas. **/(WAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *