Selamat Datang di Website Kami

EKSKLUSIF! KAPOLSEK CURUG KERAHKAN PULUHAN ANGGGOTA TNI-POLRI BERPACU EVAKUASI PENGENDARA DI KEPUNG BANJIR

25 February 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200225-WA0048

 

KRINGSERSE. COM-TANGSEL : Puluhan anggota dari Polsek Curug Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan Koramil  Curug,  Tangerang bersama warga dipimpin Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya,  SH.,M.H berpacu melakukan evakuasi masyarakat  pengendara yang melitas jalan terkepung banjir.

Hujan yang turun deras sejak Senin hingga Selasa  dinihari mengakibatkan Jl. Raya Serang RM. Gumarang, DS. Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dikepung banjir setinggi 70 cm.

Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, langsung terjun  melaksanakan monitoring dan pemantauan dampak banjir serta melakukan
Evakuasi dijalan Raya Serang, Desa Kadu Jaya,Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, akibat dampak banjir terputusnya akses jalan raya utama penghubung Tangerang -Serang oleh karena genangan air yang mencapai ketinggian 70 cm sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas baik kendaraan roda dua dan roda empat yang menuju serang Banten maupun ke arah kota Tangerang, Selasa (25/2/2020) pagi.

Dalam pantauan tim media kringserse.com banjir setinggi 70 cm tidak dapat dilalui

Terlihat Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya menuntun sepeda motor  warga yang mogok karena menerjang banjir, sementara anggota polsek menggendong bocah melintasi  banjir.

Menurut Endang,  puluhan anggota polsek dan koramil bersinergi juga  melakukan pengamanan di lokasi banjir, dan sekitarnya.

Kapolsek Curug Kompol Endang  menjelaskan, bahwa untuk sementara seluruh jajarannya dikerahkan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya tindakan kejahatan di lokasi banjir.

“Untuk saat ini anggota sudah di lokasi, dan mereka langsung melakukan penjagaan terhadap kawasan rawan dan pemukiman rumah  yang ditinggalkan pemiliknya untuk mengungsi,” katanya.

Menurut Hadi, saat ini petugas sudah menyebar di beberapa titik banjir untuk melakukan pengamanan. Selain melakukan pengamanan, para petugas juga menggunakan perahu karet untuk melakukan evakuasi.

“Petugas kami langsung melakukan penjagaan di beberapa titik banjir. Tidak hanya itu, petugas juga dengan menggunakan perahu karet ikut membantu mengevakuasi korban banjir,” tandasnya.***(WAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *