Selamat Datang di Website Kami

Catatan AKBP JONTER Bersama Tim Anjangsana Polres Metro Jakarta Timur, Inilah Pesan Komjend Purn Anton Bahrul Alam di HUT Bhayangkara ke 74 

05 July 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200630-WA0156-750x422
KRINGSERSE. COM–JAKARTA. : Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi antara anggota Polri aktif dengan purnawirawan (purn), Jajaran Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, bersama Polsek Ciracas melakukan anjangsana di kediamanan  mantan Irwasum Polri Komjend. Pol. Purn Anton Bahrul Alam, di Perum Bukit Permai Rt. 001/011 Kel.Cibubur Kec. Ciracas Jaktim, Kel. Cibubur, Kec. Ciracas Jaktim, pada Selasa 30-06-2020).

Dalam kegiatan sambang itu hadir Kasat Narkoba AKBP Jonter Banuarea, SH, MH, Kasat Sabhara, Drs. AKBP Gunawan, MH, Kasiewas, Kompol Sarinem, Kapolsek Ciracas, Kompol Rudy Haryanto, A. Md, Kanit Intelkam, AKP Joko Wasito, SH dan Kanit Binmas, Iptu Sunarto. Kegiatan anjangsana ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

“Maksud dan kunjungan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi antara anggota Polri aktip dan para pejabat Purna Polri khususnya di wilayah Polsek Ciracas,” jelas Kapolsek Ciracas Kompol Rudy Haryanto.

Dalam kesempatan itu, Komjend Pol Anton Bahrul Alam, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari team anjangsana Polres Metro Jaktim. Ia pun mengucapkan semoga di hari Bhayangkara yang ke 74 ini Polri semakin di cintai masyarakat.

 

Selain itu, Komjend Pol Anton Bharul Alam juga memberikan nasehat dan siraman rohani agar sebagi anggota Polri selain menjalankan tugas dilapangan juga agar selalu menjalankan perintah agama sesuai kepercayaannya masing-masing. Khususnya kepada muslim agar mengerjakan sholat 5 waktu dan berpuasa.

Sebagai aggota Polri kata dia, dalam menjalankan tugas di lapangan, polisi sebagai pelindung, pengayom masyarakat dan dalam pelaksanaan tugas tidak mengharapkan pujian orang lain tapi mengharapkan ridho dari Allah SWT.

“Tugas anggota Polri ibarat Amar Maruf Nahi Munkar menegakan keadilan dan kebenaran diatas kebatilan,” ujarnya.

Sekira pukul 16.45 WIB, giat kunjungan AKBP Jonter Banuarea, SH, MH beserta team anjangsana selesai dan meninggalkan kediaman Komjend Pol. Anton Bahrul Alam.***(Wan/Kabar Jaktim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *