Selamat Datang di Website Kami

Berikan Rasa Aman Warga, Polsek Curug Efektifkan Cipkon Amankan 5 Motor dan Dukung Pemerintah Adaptasi Kebiasaan Baru

04 August 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200802-WA0011

KRINGSERSE.COM (CURUG-TGR)- Dalam rangka menciptakan wilayah yang kondusif, dan memberikan rasa aman serta mendukung program pemerintah Kabupaten, Polsek Curug, Polres Kota Tangerang Selatan mantapkan sinergi melalui pengefektifan  kegiatan operasi cipta kondisi fisik (Cipkon).

Hal itu terpantau kegiatan  Apel Ops Cipkon Gabungan bersama TNI/POLRI,dan Citra Bhayangkara, dipimpin Kapolsek Curug Kompol M.H. Panjaitan, SH dengan kekuatan 60 Personil, meliputi 30 Personil Polsek Curug, 3 Personil Koramil 02/Curug dan 27 Personil Citra Bhayangkara, di Mapolsek Curug, Sabtu malam (1/8/2020)

Kapolsek Curug dihadapan peserta apel menyampaikan  ucapan Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua, pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, malam hari ini kita masih diberi nikmat sehat, selamat dan bisa melaksanakan Apel Ops Cipkon Gabungan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kecamatan Curug.

Sementara itu, Kapolsek juga menekankan,  ada beberapa atensi yang disampaikan , diantaranya

Sebelum kita melaksanakan cipkon kita akan melaksanakan operasi stasioner dengan sasaran curas,curat dan curanmor, Situasi saat ini masih ada warga masyarakat yang  tidak bertanggungng jawab, untuk itu ini menjadi atensi kita dilapangan.

Pada saat melakukan cipta kondisi khususnya di tempat para remaja  berkumpul di tempat keramaian apa bila kita menemukan kendaraan  tersebut lakukan pemeriksaan apa bila terbukti didalamnya ada sajam segera kita amankan dan bawa ke komando untik kita lakukan identifikasi lebih lanjut.

Adapun sasaran kita pada saat melakukan cipta kondisi malam ini kita titik beratkan mendukung program pemerintah memberikan himbauan edukasi kepada warga masyarakat yang berkumpul diluar agar mereka mematuhi protokol kesehatan karena sampai 08 Agustus 2020 pemerintah Kabupaten Tangerang masih menetapkan PSBB, untuk itu tugas kita memberikan edukasi, dan himbauan  kepada warga masyarakat yang menikmati malam minggu di wilayah Curug umtuk mematuhi protokol kesehatan pake masker, jaga jarak tidak saling berdekatan, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau cairan hand sanitizer.

Yang paling utama kita himbau warga masyarakat apa bila sudah larut malam segera pulang kerumah agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam melaksanakan cipta kondisi kita semua harus bersinergi, harus kompak karena tidak menutup kemungkinan ada orang- orang  yang tidak suka dengan keberadaan kita mereka akan melakukan perlawanan ataupun melakukan tindakan yang dapat mencelakakan kita, agar kita saling mengawasi satu dengan yang lain, apa bila ada yang melihat gerak-gerik orang yang dapat melakukan serangan terhadap kita agar di informasikan kepada teman yang lain agar kita sama-sama mengantisipasi, dalam memeriksa kendaraan khususnya para remaja muda mudi yang nongkrong, apa bila tidak membawa surat-surat amankan ke komando, siapa tau kendaraan yang dipakai adalah salah satu kendaraan yang sering hilang diwilayah kita, disamping itu kita mengantisipasi terjadinya tawuran antar warga atau ormas begitu juga kejahatan lainnya kejahatan jalanan baik itu curat, curat, curanmor ini menjadi atensi kita.

Sementara, Anggota yang melaksanakan Pam Mako agar tetap waspada terhadap tamu/orang yang keluar masuk komando, lakukan pemeriksaan sesuai SOP.

” Tetap waspada, jaga kesehatan, keselamatan dan kekompakan dalam melaksanaan tugas, ” katanya.

Usai apel, Kapolsek pimpin langsung kegiatan yang diawali  patroli mobile dengan Lokasi Ops Cipkon Stasioner  Jl.Raya badodon/Kitri bakti

 

Dalam kegiatan  patroli gabungan memberikan himbauan Pendisiplinan Menuju ” Adaptasi Kebiasaan Baru”  kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, agar selalu :

– Menjaga jarak _(Physical Distancing)_.
– Menjaga kebersihan.
– Mencuci tangan dgn sabun.
– Menjaga kontak fisik.
– Menjauhi kerumunan.
– Mnggunakan masker.
– Istirahat yang cukup.

2). Memberikan himbauan kepada warga masyarakat yg berkumpul/nongkrong di Wilkum Polsek Curug tentang penyebaran Covid-19, dimana warga Bila tidak ada keperluan yang mendesak atau Emergency tidak keluar rumah dan Agar kembali pulang kerumah masing-masing agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19.

Operasi Cipkon berhasil mengamankan 5 Unit Sepeda Motor pada saat dilakukan pemeriksaan tidak dapat menunjukan STNK, dgn dentitas sbb :
– Honda Beat, Warna putih, No. Pol :B 4409 NFJ
– Honda Scoopy, Warna merah, No. Pol : B 4542 NES
– Honda Vario, Warna Hitam, No. Pol : B-6255-GZC
– Yamaha Mio,Warna merah,No Pol : B 3486 EGC
– Yamaha Mio,Warna Putih No.Pol : B 6933 GFW

Secara terpisah Kapolsek Curug menegaskan,  Giat Ops Cipkon bertujuan untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan adanya kehadiran anggota Polsek Curug yang melaksanakan Patroli Mobile Wilayah._***(WAN/HMS crg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *