Selamat Datang di Website Kami

Apresiasi Kapolsek Senen Melepas Anggota Purnabakti, MutasI, Masyarakat Bantu Polisi & Bedah Rumah Marbot

01 December 2019

by Ridwan Surianto

IMG-20191130-WA0044

kringserse.com-Jakarta.  : Masa Purna Bakti dan alih tugas (mutasi)  bagi seorang anggota  Polri adalah hal yang biasa pada setiap level komando.

Masa Purna Bakti bagi seorang abdi negara memang tidak bisa di hindari, hal tersebut merupakan regulasi untuk perputaran generasi agar suatu instansi Polri bisa berjalan mulus dengan adanya re-generasi.

Meski dirundung duka harus melepas anggota nya yang masuk pada masa Purna Bakti. Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono, SH tetap berusaha tegar dan profesional sebab itu merupakan wewenang institusi Polri  dimana purna bakti adalah hal yang wajar bagi seorang abdi negara jika sudah memasuki umur kepala 5.

Selain purna bakti, Kompol  Ewo, melepas anggota yang alih tempat tugas,  menyambut kedatangan Kanit Reskrimnya yang baru bertugas di Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat.

Apresiasi Polri melalui Kapolsek Senen juga  memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil membantu tugas Polisi dalam memberantas  tindak kejahatan, dan pemberian kunci rumah warga pekerja marbot tempat ibadah.

Rangkaian Upacara dipimpin langsung Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono, SH. di halaman Kantor Polsek Jl.Stasiun Senen No.1. Kec. Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Pelepasan Anggota Polsek Senen yang di mutasi ke Polsek lain, Anggota yang Purna Bhakti.
-Perkenalan Kanit Reskrim Polsek Senen yang Baru.
-Pemberian Penghargaan terhadap Masyarakat dan Pokdar Kamtibmas yang Membantu Polri Menangkap Pelaku Kejahatan diwilayah Polsek Senen.

 


– Penyerahan Kunci Rumah Marbot Masjid Al Muawanah Kel.Kenari yang dibedah oleh Kapolsek Senen.

Sementara anggota yang Mutasi yaitu Iptu Nunung Priyatna ke Polsek Johar Baru dan Ipda Triatmoko ke Polsek Metro Tanah Abang.

Anggota yang Purna Bhakti adalah Ipda (purn) F. Pasaribu. Sementara itu dilaksanakan perkenalan Kanit Reskrim Polsek Senen yang baru yaitu Iptu Wildan.

Juga pemberian penghargaan  terahadap warga yang menangkap pelaku Curanmor yang membawa senjata Api an dengan tersangka Firdaus Sungkar.

“Pak Ipda (purn) F. Pasaribu ini merupakan anggota Polri yang ulet dan disiplin dalam melaksanakan tugasnya, maka dari itu walau terasa berat harus melepasnya namun ini  memang sudah menjadi bagian dari institusi,” kata Kompol Ewo  dalam sambutannya saat akan melepas anggota purna bakti.

Selain melepas anggota masuki mas purna,  kata Ewo,   kita juga akan melepas dua anggota yang alih tugas ke polsek lain yaituIptu Nunung Priyatna ke Polsek Johar Baru dan Ipda Triatmoko ke Polsek Metro Tanah Abang.

Kapolsek juga menyambut kedatangan Kanit Reskrim yang baru IPTU Wildan.

Dimana ini juga merupakan regulasi dari atasan kepada anggotanya.”Selamat datang Kanit Reskrim  Polsek Senen semoga cepat beradaptasi dilingkungan Senen ini dan jaga nama baik Polsek Senen, mantapkan cipta kondisi,  tingkatkan pengungkapan kejhatan yang meresahkan masyarakat agar Polri semakin di cintai masyarakat,” ucap Ewo.

Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membantu tugas Polri, Kapolsek Senen juga memberikan penghargaan.

Warga yang menangkap Pelaku Curanmor yang membawa senjata Api an.Tersangka Firdaus Sungkar.
Warga yang mendapat Penghargaan adalah
1. Rizky Ramadhon (Masyarakat)
2. Dani Saputra (Masyarakat)
3. Nova Kristiyanto (Masyarakat)
4. Elang Maulana Riwayan (Masyarakat)
5. Imam Syafi’i(Masyarakat)

Sementara anggota Pokdar Kamtibmas
yang menangkap Provokator Tawuran dengan menggunakan Instagram
An.Tsk. Firgo dan Tsk. Rizki (Warga Rw.08 & 02 Kel.Kwitang)
Anggota Pokdar yang mendapat Penghargaan adalah
1. Arif Firmansyah (Citra Bhayangkara Kel. Kramat)
2. Uut Sirojul Munir (Citra Bhayangkara Kel. Kramat)
3. Kwok Aylie als Liput (Citra Bhayangkara Kel. Kramat)
4. Richard Jordan als Akew (Citra Bhayangkara Kel. Kramat)
5. M. Nuzuludin als Izul (Citra Bhayangkara Kel. Bungur).

Dalam rangkaian acara dilaksanakan Penyerahan Kunci Rumah Marbot Masjid Al Muawanah Kel.Kenari yg dibedah Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono kepada Sukma Lara.

Pantauan acara juga di isi dengan tausiah dan doa serta pemberian cendera mata dari KapolsSenen kepada anggota yang telah selesai melaksanakan masa Bakti, dilanjutkan dengan ramah tamah dan acara makan bersama seluruh personel Polsek Senen.***(Wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *