Selamat Datang di Website Kami

Amankan Demo UU Ciptaker, Polsek Jajaran Polres Metro Jakbar Kerahkan 1000 Personel Gabungan

13 October 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20201008-WA0001
KRINGSERSE. COM (JAKA-  Aksi unjuk rasa menuju Istana diagendakan hari ini, ribuan massa dar beberapa kelompok berencana menyampaikan aspirasinya untuk menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law) menuju Istana Presiden.
Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto pimpin gelar pasukan pengamanan demo. 
Seluruh Kapolsek jajaran Polres  Metro Jakarta Barat lakukan penjagaan ketat di beberapa titik perbatasan akses masuk ke Jakarta dan sepanjang  lintasan menuju Istana Presiden,  jalan merdeka selatan, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

 

Untuk mengantisipasi terjadinya yang tidak diinginkan, pantauan media kringserse  sejak pagi hari sejumlah Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat  menggelar pengamanan siaga gabungan TNI Polri yang di ikut sertakan ratusan anggota  TNI  (Kodim & Koramil) Jakbar- personil jajaran seluruh polsek,  Dishub dan Satpol PP di masing-masing bersama unsur tiga pilar dengan BKO anggota korp marinir.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto,  pimpin apel gelar pasukan pengamanan gabungan di bawah kembatan Tol  dalam kota,  TL Slipi.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto dibantu bko korp marinir dipimpin Danki2 Lettu Cahyo. S di bawah jembatan tol dalam kota TL Slipi.

Kapolsek Tambora Kompol Moh.  Faruk Rozi di kawasan RPTRA kalijodo dan Jembatan Besi.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi beri arahan pada apel pengamanan aksi demo di kawasan jembatan besi. 

Kapolsek Tambora siaga bersama Kasat Narkoba Polres Metro Jakbar AKBP ronaldo,  Kanit Reskrim AKP Suparmin dan Panit Narkoba IPDA Yugo di poko RPTRA Kalijodo. 

 

Kapolsek Cengkareng Kompol T.F. Hutagaol di  sekitar TL Ring road Cengkareng.

Kapolsek Cengkareng Kompol T.F. Hutagaol di  sekitar TL Ring road Cengkareng.

Di saat pengamanan Kapolsek Cengkareng mengatakan, “kami akan tindak tegas jika Masa melakukan pelanggaran hukum, jika menciptakan keadaan di bikin gaduh membuat suasana ribut rusuh, kemudian kita waspadai terutama anak SMA/ STM yang masih muda belia, karena mereka masih labil dan mudah terpancing emosinya dan perlu kita kendalikan,”tegasnya.

Kapolsek Tanjung Duren  Kompol Agung Wibowo setelah pimpin apel sejak pagi dilanjutkan patroli mobile menyisir kawasan Grogol, Tomang dan Daan Mogot arah grogol.

Kapolsek Kebon  Jeruk Kompol R.  Sigit menggelar pengamanan siaga gabungan TNI Polri yang di ikut sertakan dalam pengamanan gabungan.

Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom pimpin gatur lalin kelancaran aksi demo
Sementara Pengamanan antisipasi aksi demo diperbatasan Kota Tangerang  menuju Jakarta,  Kapolsek Cipondoh AKP  Maulana Mukarom  bersama jajaran mengawal dan memberikan pelayanan kelancaran para aksi demo  sehingga konvoi berjalan tertib.
Polda Metro Jaya kerahkan 12.000 Personil
Polda Metro Jaya mengerahkan 12.000 personel gabungan untuk mengamankan aksi demo menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

 

“Kekuatan pengamanan unjuk rasa hari ini 12 ribu personel,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi.

Pada kesempatan yang sama, Yusri juga meminta agar peserta unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja tidak bertindak anarkis. Ia berharap massa tetap patuhi protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. 

“Silakan sampaikan aspirasi dengan humanis dan damai, jangan sampai ada keributan,” tegasnya.

Menurut Yusri, petugas gabungan juga melakukan razia di sekitar lokasi demo. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kelompok penyusup yang mungkin membaur di tengah-tengah peserta dan hendak melakukan kerusuhan.

 

“Dari pengalaman kemarin, kita imbau teman-teman demo ini jangan sampai tertunggangi. Silakan memproteksi kelompoknya sendiri jangan sampai ada penyusup-penyusup yang masuk yang memang akan menjadikan keributan. Kasihan masyarakat,” tukasnya.***,(Ridwan/tim ks).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *