Selamat Datang di Website Kami

Inilah Hasil Polsek Tambora Bersama Tiga Pilar Hari Perdana Masa Transisi

12 October 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20201012_223854

KRINGSERSE. COM (JAK BAR)  – inilah Gerak Cepat hari Perdana Masa Transisi Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat bersama tiga pilar melaksanakan edukasi dan pendisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker guna mencegah penularan COVID-19 di wilayah Tambora, Senin (12/10/2020).

Sebelum pelaksanaan Operasi Tertib Bermasker,   Kapolsek Tambora didampingi pimpinan unsur tiga  melaksanakan apel gabungan, diantaranya unsur Koramil,  Dishub, dan  Satpol PP.

Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi , SIK., MSi menyampaikan arahan kepada seluruh unsur yang terlibat untuk melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, maupun tidak menjaga jarak di dalam kendaraan bermotor dikarenakan tahap sosialisasi PSBB transisi telah dilaksanakan memasuki hari ke 1.

“Pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama Tiga Pilar dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di dalam kendaraan bermotor, dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat,” ucap Kompol Faruk.

Dijelaskan Faruk, kegiatan operasi yustisi kali ini digelar di sekitaran Jalan Perniagaan dan Jembatan Besi , Tambora Jakarta Barat dengan melibatkan 35 personil gabungan.

Masih dikatakannya, kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran COVID- 19.

“Selain itu juga dihimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah dan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” imbuhnya.

Dalam pantauan tim media kringserse. Com,  hasil operasi yustisi tertib bermasker di Berbapertigaan Jl.Perniagaan Raya, Kel.Roa Malaka, Tambora Jakbar, sebanyak 30 orang, dengan  rincian, pemberian sangsi sosial  28 orang. Dengan sangsi menyapu jalanan.

Sedangkan sangsi administrasi 1 orang membayar denda sebesar Rp.250.000,-(dua ratus lima puluh ribu rupiah), dan sangsi teguran tertulis 1 orang.

Sementara hasil ops yustisi tertib masker di Jembatan Besi pelanggar yang diberi sangsi sebanyak 20 orang dengan  rincian 18 orang mendapat sangsi sosial menyapu jalan dan taman.

2 orang mendapat sangsi bayar denda dengan rincian 1 orang sebesar 250.000,-(dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan 1 orang sebesar Rp. 100.000,-(seratus ribu rupiah).

Hasil operasi yustisi di depan Mall season city Jl.Latumenten, Kel.Jembatan Besi, Tambora, Jakbar, sebanyak 21 orang pelanggar  sangsi sosial 19 orang mendapat sangsi menyapu jalanan.

Sangsi adminstrasi 2 orang membayar denda masing- masing Rp.50.000,-(lima puluh ribu rupiah) dan Rp.150.000,-(seratus lima puluh ribu rupiah).

Dikatakan Kapolsek Tambora Kompol Moh.  Faruk Rozi,  berdasarkan data  tim satgas  kecamatan Tambora,  selama pemberlakuan operasi yustisi tiga pilar  kecamatan Tambora menempati urutan pertama ditingkat Walikota Jakarta Barat  dalam menekan  pelanggaran masyarakat tanpa masker. Sedangkan ditingkat  polres jajaran polda metro jaya, Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat bersama tiga pilar kecamatan Tambora menempati urutan kedua serelah polsek metro tanah abang,  polres metro jakarta pusat. ***( Ridwan/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *