Selamat Datang di Website Kami

TOP! REKAMAN CCTV PETUNJUK POLISI UNGKAP KASUS 3 PELAKU CURAS 2 TKP DI PALMERAH

04 June 2020

by Ridwan Surianto

Kringserse.com- Jakarta : Unit Reskrim Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta  Barat dipimpin  Kanit Reskrim AKP Ali Barokah SH melakukan ungkap kasus dan berhasil melakukan penangkapan dalam perkara pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas) sebagai mana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana.

Menurut Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto,  SH  pengungkapan kasus curas  dengan 3 tersangka berdasar sejumlah laporan dengan korban yang berbeda, yaitu  pertama,  LP : 111/K/V/2020/S.Palma tgl 2 Mei 2020.

Kedua,  LP :126/K/V/2020/S.Palma, tgl 21 Mei 2020 dan ketiga  LP : 44/K/VI/2020/S.Palma, tgl 04 Juni 2020.

Dengan TKP , 1. Jl KS Tubun 3 Dalam RT 05/06 Kel Slipi Kec Palmerah Jakbar, dan TKP 2. Jl. Palmerah Barat 3 RT 01/8 Kel Palmerah Kec Palmerah Jakbar. Sekira jam 19.00 wib.

” Dari ketiga pelaku yang berhasil diamankan Pelaku atas nama  FM (16), Pelajar, warga Jl KS Tubun  Dalam  Kelurahan  Slipi Kecamatan  Palmerah Jakbar.

MKM (16) Pelajar, warga Jl KS Tubun Dalam  Kelurahan  Slipi Kecamatan Palmerah Jakbar, dan AS (18), Swasta, warga,  Jl KS Tubun Kelurahan  Slipi Kecamatan Palmerah Jakbar.

Selain mengamankan ketiga pelaku, Polisi berhasil diamankan  barang bukti : 3 (Tiga) Unit HP ( Samsung, Xiaomi putih dan Xiaomi hitam), –  1 (Satu) Unit Kendaran Roda 2 Honda Beat warna hitam.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto didampingi Kanit Reskrim AKP Ali Barokah  menjelaskan kronologis pengungkapan tiga pelaku curas masih berusia remaja.

Hasil rekaman cctv sebagai petunjuk awal

Awal kejadian pada awal Mei 2020 sekitar pukul 06.00 wib telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud pasal 365 KUHP, dan telah dibuatkan Laporan Polisi di Polsek Palmerah dengan kejadian sebagai berikut

1. Hari Sabtu, 02 Mei 2020 sekira jam 06.00 wib di Jl Kemanggisan Raya RT 06/10 Kel Palmerah Jakbar.
Korban  Syamsul Arifin, dengan kronologis adalah  3 orang Pelaku tiba-tiba  datang dengan membawa sajam jenis celurit, selanjutnya memaksa mengambil barang barang dagangan dan Handpone milik korban, kerugian ditaksir Rp 7.500.000, –

2. Hari Kamis, 21 Mei 2020 sekira jam 06.00 wib di Jl H Sulaiman RT 02/ 04 Kel Palmerah Kec Palmerah Jakbar.
Korban : Lodi Abdillah, dengan kronologis kejadian : 3 orang pelaku tiba-tiba datang ke warung korban dengan membawa sajam jenis celurit terus mengancam dan memaksa korban, selanjutnya pelaku mengambil uang tunai, barang dagangan dan Handpone milik korban, pada saat korban melawan pelaku berhasil melukai korban dengan membacok paha sebelah kiri dan pelaku kabur, di taksir kerugian sebesar Rp 9.550.00,-

3. Pada hari Rabu, 03 Juni 2020 sekira jam 05.50 wib di Jl H Taisir RT 002/012 No 11 Kel Palmerah Kec Palmerah Jakbar, dengan kronologis  3 orang Pelaku tiba-tiba  datang ke warung korban dengan membawa Sajam jenis celurit, langsung memaksa mengambil barang dagangan dan uang tunai besrta Handpone korban dengan ancaman pelaku, kerugian ditaksir Rp 2.000.000,- .

Korban terkena tusukan sajam pelaku

Dari kejadian tersebut Selanjutnya Unit Reskrim melakukan pemeriksaan Para saksi-saksi , CCTV dan olah TKP, dan telah mendapatkan ciri-ciri yang diduga 3 orang pelaku, selanjutnya melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

Pada saat anggota Buser Unit Reskrim Polsek Palmerah melakukan penyelidikan terhadap Kasus tersebut.
pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020 sekira jam 16.00 wib telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa yang diduga pelaku berada suatu tempat, yaitu di Jl KS Tubun 3 Dalam RT 5/6 Kel Slipi Kec Palmerah Jakbar, sedang nongkrong, dari informasi tersebut,

Anggota Buser Reskrim dibawah pimpinan Kanit Reskrim *AKP Ali Barokah SH*, Panit Reskrim IPTU Paulian  beserta anggota Buser mendatangi informasi tersebut, dan benar telah berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang di duga pelaku Pencurian dengan pemberatan yang bernama FM Als AHU, pada saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan kedapatan barang bukti 1 (satu) unit hp Xiomi warna putih hasil kejahatan dan pada saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya dilakukan bersama dengan dua orang temannya yang bernama MKM dan W , setalah dilakukan pengembangan berhasil di tangkap 2 orang laki laki yang bernama MKM dan AS,  setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan kedapatan barang bukti 2 (Dua) unit Hp hasil kejahatan dan 1 (satu) unit Kendaraan Roda 2 Honda Beat warna hitam, sedangkan untuk tersangka W masih dalam pencarian (DPO) keterangan Pelaku tinggal di Jati Pinggir Petamburan.

”  Polisi mengamankan ketiga pelaku dan barang bukti ke Polsek Palmerah untuk dilakukan Sidik, dan melakukan pengembangan kasus, ” kata Supriyanto di mapolsek Palmerah,  Kamis (4/6/2020). ***(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *