Selamat Datang di Website Kami

Top! Polres Tangkot  Ungkap Kasus Curanmor, Ciduk 37 Pelaku  dan Sita 59 Barang Bukti

02 February 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200201-WA0163

KRINGSERSE. COM-
KOTA TANGERANG : TOP!  Kinerja jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang Kota (Tangkot) berhasil mengungkap jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor dari berbagai lokasi di wilayah  Tangerang.

Hasilnya,  Tim yang dipimpin Kasat Reskrim AKBP Burhanudin, S.I.K menangkap 37 pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sejak November 2019 hingga Januari 2020.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto memaparkan jika rangkaian penangkapan kasus curanmor ini juga didapat dari sejumlah Polsek di wilayah hukum yang dipimpinannya.

Dalam kasus Curanmor itu pihaknya juga mengamankan sebanyak 59 jenis barang bukti.

“37 pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor ini berhasil kami ungkap. Dan tedapat 59 jenis barang bukti berupa kendaraan, surat-surat identitas, kunci L alat guna melancarkan aksinya serta Senpi,” ungkap Sugeng saat jumpa pers di Markas Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (30/1/2020). Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKBP burhanudin,  Wakasat Reskrim  KOMPOL erizal,  dan Kasubaghumas KOMPOL  Abdul Rohim.

Sejumlah barang bukti KR2

 

Sugeng menyebut, dari hasil evaluasi kasus yang menonjol berada di wilayah Cipondoh dan Cileduk. Sebab, wilayahnya berbatasan dengan wilayah Jakarta.

Ditambahkan Kapolres,  dari sebanyak 37 tersangka,  terdapat terduga pelaku yang membawa senjata api. Diduga berasal dari Lampung. Senjata dipesan tersangka dari Palembang dan diambil di Jakarta.

“Sasaran mereka para tersangka ini di pemukiman, mereka beraksi biasanya sore pukul 15.00 WIB sampai jam 18.00 WIB dan dini hari jam 03.00 WIB sampai pagi. Untuk pelaku yang memiliki senpi mengaku belum sempat menggunakanya kemungkinan hanya untuk peganggan mereka saja,” kata Sugeng.

Sugeng menghimbau kepada warga Tangerang agar berhati-hati karena kasus Curanmor ini bisa terjadi dimana saja.

“Bukan hanya di Tangerang, Polres lain dan kota lain juga sering terjadi,” katanya.

“Kita sama-sama menjaga, pemilik kendaraan juga punya kewajiban menjaga kendaraanya, hati-hati ketika memarkir kendaraan. Kita akan berupaya Patroli dan pengungkapan
kasus akan terus kita lakukan,” imbuhnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres  Metro  Tangerang  Kota menghimbau,  bagi masyarakat  yang  merasa kehilangan motor atau menjadi korban kejahatan jalanan perampasan kendaraan bermotor dapat datang langsung untuk melihat barang bukti,  ” Ya. Kita persilahkan masyarakat untuk mencek melihat- lihat kendaraan bermotor hasil sitaan, jika ditemukan,  siapkan  surat-surat asli  identitas kepemilikan  kendaraan , kami siap melayani, ” kata  AKBP  Burhanudin kepada  media online Kringserse.com,***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *