Selamat Datang di Website Kami

Top!  Masa Pandemi Covid 19, Polres Metro Jakpus bersama Bea Cukai berhasil Ungkap Peredaran Narkoba dari Hongkong

09 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200909-WA0002

KRIBGSERSE. COM (JAK PUS) – TOP!  Ditengah masa pandemi Covid-19 ini, polri tetap komitnen dan sama sekali tak meruntuhkan sedikit pun semangat Polri dalam menindak setiap perbuatan kejahatan, baik dari kriminalitas maupun narkoba, hal tersebut terbukti dari kinerja dari Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Metro Jakarta Pusat yang bekerjasama dengan bea cukai berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja yang dikirim dari Hongkong.

Dalam paparan kronologis, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru, yang didampingi oleh Kasat Narkoba, Afandi Eka Putra dan Kanit Unit 2 Narkoba, Iptu Dewa Ayu. Mengungkapkan pelaku FA (21) dan barang bukti berhasil diamankan di Jati Asih, Bekasi.

“Kronologisnya, kita bekerjasama dengan bea cukai, bahwa bea cukai mencurigai ada kiriman dari luar negeri (Hongkong) bahwa barang – barang ini mengandung narkoba. Setelah dilakukan lab oleha bea cukai, dan benar itu mangandung narkoba (ganja), kemudian melaporkan kepada Polres. Setelah itu, Alhamdulillah kita dapat mengamankan barang – barang ini di daerah Jati Asih, Bekasi.” Ungkap Kapolres Kombes Pol Heru

Dirinya menuturkan, bahwa kasus tersebut memang sudah menjadi target operasi pihak Kepolisian.

“Kejadian ini memang sudah lama dari 1 Juli kita kembangkan, dan saat ini kita dapatkan satu tersangka, dan kami akan terus menelusuri jaringannya.” Tegas Kombes Pol Heru.

Lanjut Kapolres, Awalnya, bahannya adalah ganja, Barang bukti yang kita sita yaitu, ada tembakaunya, likuidnya yang sudah jadi, bahan baku, alat untuk memasaknya, mixer dan termasuk ada lebelnya.

Atas perbuatannya, pelaku di ancam dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 113 ayat 1 dan pasal 112 ayat 2, dengan ancaman maksimal 20 tahun hukuman penjara.***(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *