Selamat Datang di Website Kami

Top ! di Masa Pandemi covid19, Polres Metro Tangerang Kota Ringkus   Bandar Sabu dan Ganja 

04 August 2020

by Ridwan Surianto

tangkot (1)

KRINGSERSE.COM (TANGERANG KOTA)- Top ! Ditengah masa pandemi covid19 menuju adaptasi kebiasaan baru , Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kotatetap komitmen membuktikan kepada publik dalam pemberantasan narkoba.

Dipimpin Kasat Narkoba Polres Tangerang Kota AKBP Pramoto Widodo, Rabu (22/7/2020) Tim Satresnarkoba Polres Tangerang Kota mengamankan satu orang tersangka berinisial YK di rest area Karang Tengah Kota Tangerang KM.14 dengan barang bukti 12 paket.

“Tim berhasil mengamankan 12 paket dari tersangka YK yang disimpan di dalam mobil Toyota milik tersangka. Selain itu, 12 paket itu berisi narkotika jenis ganja dengan berat 14,5 Kg,” kata Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto dalam keterangannya kepada wartawan, didampingi Kasat Resnarkoba AKBP Pratomo Widodo dan Kasubaghumas Kompol Abdul Rochim, di depan lobby Promoter Polres Metro Tangerang Kota , Selasa (4/8/2020).

Tersangka YK pun mengaku mendapatkan barang tersebut dari pelaku lain berinisial DP dan ML. Keduanya berhasil diamankan di kawasan Kabupateng Tangerang dengan barang bukti 2 paket narkotika jenis ganja dengan berat 2,36 gram. Dari pengakuan para tersangka barang haram tersebut didapatkan dari seseorang berinisial, JON yang kini sebagai DPO dan tengah dilakukan pengejaran.

Para tersangka dan barang bukti yang diamankan. 

Tidak itu saja Tim Satresnarkoba Polres Tangerang Kota juga mengamankan peredaran narkotika jenis sabu. Kemudian Tim kembali melakukan oenyelidikan terkait adanya informasi mengenai peredaran narkotika jenis sabu. Tim pun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu orang tersangka berinsial HC.

“Kita juga mengamankan satu tersangka berinisial HC di kontrakannya dikawasan Grogol, Pertamburan, Jakarta Barat. Dari tersangka HC polisi mengamankan barang bukti 15 paket yang berisi sabu dengan berat 417 gram,” terang Sugeng.

Salah seorang tersangka dimintai keterangan. 

Dari pengakuan HC, dia mendapatkan barang tersebut dari seseorang dengan nama panggilan Abang. Abang sendiri kini tengah menjadi DPO dan kini tengah dilakukan pengejaran.

Atas perbuatannya tersebut, keempat tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 111 ayat (2) JO Pasal 132 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Para tersangka terancam penjara paling lama seumur hidup dan atau pidana hukuman mati.***(RIdwan/RoZul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *