Selamat Datang di Website Kami

Tewaskan Satu Orang, Lima Pelaku Tawuran di Bekasi Dibekuk Polisi

13 July 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200713-WA0008

KRINGSERSE. COM (BEKASI KOTA)  –Satuan Resrse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota mengamankan lima orang terkait aksi tawuran yang menewaskan satu orang. Mereka diantaranya MF alias Aan, MR alias Mampang, S alias Sultan, MAD, ANA.

Sedangkan korban meninggal atas nama Irfan Saputra. Bentrok terjadi di Jalan Raya Jatikramat Indah II RT03/11, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (5/7/2020).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko menyebut aksi tawuran tersebut berawal dari ajakan dari geng warday mengajak tawuran kepada geng RPB258 Bekasi melalui media sosial.

“Mereka (geng RPB258) mewakili anak Jatikramat. Selanjutnya kelompok pelaku yang merupakan gabungan dari kelompok Geng Warday, Geng RTN, Geng Got Roy dan yang lain berkumpul di daerah Manggarai,” jelas Kombes Wijonarko, Senin (13/7/2020).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko saat memerikan keterangan.

Para tersangka, kata Wijonarko, telah mempersiapkan diri dengan membawa senjata tajam jenis celurit. Mereka mengendarai 15 motor berboncengan ke Pangkalan Jati dan menuju Bundaran Pasar Kecapi.

Sesampai di TKP, lanjut dia, para pelaku dilempari batu dan botol beling oleh kelompok RPB258 Bekasi. Bermula dari aksi saling lempar, mereka pun akhirnya terlibat perkelahian antar kelompok.

“Awalnya korban yang membawa potongan bambu panjang memukul wajah salah satu pelaku (Nopal), namun pelaku menghindar dan potongan bambu tersebut terlepas,” tuturnya.

Korban pun lari menghindar, tapi nahas ia malah terpeleset dan akhirnya dibacok pelaku dengan celurit sebanyak dua kali. Korban terluka di kepala dan punggung.

Tak sampai disitu, korban sudah tak berdaya kemudian didatang pelaku lain, Aan yang membacok korban dengan celurit di bagian kaki, sedangkan pelaku Sultanudin membacok korban dibagian punggung.

“Korban mengalami luka robek dibagian paha, punggung dan kepala. Saat dibawa ke RS Kramat Jati, nyawa korban tidak tertolong dan tewas dalam perjalanan,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dikenakan Pasal 170 Ayat (1), (2) ke 3 KUHPidana. Adapun ancaman hukumannya adalah pidana kurungan paling lama 12 tahun.***(WAN/ERN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *