Selamat Datang di Website Kami

Polsek Matraman Berhasil Ringkus Komplotan Curanmor

22 September 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200921-WA0061

KRINGSERSE.COM (JAK TIM) – Kepolisian Sektor Matraman Resor Metro Jakarta Timur kembali berhasil meringkus para pelaku pencurian kenderaan bermotor yang selama ini aksinya meresahkan warga.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Stevanus Michael Tamuntuan mengatakan, tiga orang pelaku yang berhasil diringkus yakni inisial FP, SK, dan FR dalam aksinya, pelaku merusak kunci stang motoe dengan kunci palsu.

Dalam pwngungkapan ini polisi mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor merk honda beat, 4 buah mata kunci leter t, 1 buah kunci leter t, 1 buah magnet, 1 buah jaket grab, 1 buah helm warna merah, 1 unit hand phone merk accer, dan 5 buah kunci duplikat.

Tertangkapnya para pelaku ini bermula pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 sekira jam 01.10 wib Unit Reskrim Polsek Matraman mengembangkan LP No /226/k/ix/2020/sek.mtr (curanmor), pada saat kejadian pelaku SK terekam cctv.

Selanjutnya dari informasi tersebut mendapat petunjuk bahwa pelaku SK melakukan pencurian sepeda motor dengan pelaku FP  yang keberadaannya di sekitar Jl.Kramat Pulo Dalam II Jakpus.

Kemudian dilakukan penyelidikan dan pelaku FP berhasil diamankan di Jl. Kramat Pulo Dalam Ii Jakpus dan mengakui sering melakukan pencurian sepeda motor bersama dengan pelaku SK di wilayah Matraman.

“Setelah itu dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan SK di Utan Kayu Selatan Matraman Jaktim,” ujar Waka Polres di Mapolres Metro Jaktim, pada Senin (21-09-2020).

Dari hasil introgasi pelaku SK mengakui melakukan pencurian sepeda motor bersama pelaku DFR  dan pelaku dimas FR berhasil diamankan di daerah Pisangan Lama Iii Pulo Gadung Jaktim.

Atas perbuatannya itu, para pelaku kini diamanakan di Mapolsek Matraman untuk menjalani proses hulum lebih lanjut.***(wan/rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *