Selamat Datang di Website Kami

Polsek Kembangan Gelar Cipkon 12 Orang Diamankan, Diantaranya Bawa Sajam

09 February 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200209-WA0004

Kringserse. com – Jakarta. : Inilah cara jitu untuk menjaga dan mengantisipasi gangguan Kantibmas diwilayah Hukum Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat. Polsek Kembangan mengelar Cipta Kondisi pada wilayah titik rawan tindak kriminal, Sabtu(8/2/2020) malam dinihari.

Melalui penyamaran (undercover) polisi berhasil mengamankan 12  pemuda,  seorang diantaranya memvawa senjata tajam.

Sebelumnya,  pelaksanaan Cipkon diawali dengan melakukan Apel persiapan yang digelar di depan Mapolsek Kembangan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana, MH. SH,. SIK,. MSi, dalam arahannya Fahrul berpesan kepada anggota Polisi yang mengikuti Cipkon untuk jaga keselamatan dan jaga kesehatan.

Fahrul menyatakan bahwa giat ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan pada sabtu malam dengan tujuan untuk menjaga dan menciptakan suasana kondusif di wilayah Kembangan.

“Kegiatan ini sering kami lakukan bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah Kembangan, sebagai antisipasi pada wilayah rawan tindak kriminal” ucapnya kepada  media online kringserse.com, didampingi  Kasihumas dan Panit Reskrim.

Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat terus mengefektifkan program kringserse antisipasi terhadap aksi pelaku kejahatan jalanan.

Operasi Cipta Kondisi Polsek Kembangan dipimpin oleh Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana.SH.SIK.M.Si dengan Kuat Personil sebanyak 15 Anggota Reskrim dengan target Wilayah Joglo sesuai Laporan Warga terkait Rawan Curat dan Curas

Fahrul memberikan atensi kepada Unit Reskrim Polsek Kembangan secara Berkelanjutan, beserta Panit Reskrim Ipda M.Joko Ariyanto.SH, Bahwa adanya laporan warga yang merasa resah terhadap aksi Curas dan Curat terutama diwilayah Joglo. Kembangan. Jakarta Barat.

Sesuai atensi tersebut Personil Reskrim Polsek kembangan secara Undercover menggunakan Mobil Preman melakukan Observasi disekitar Wilayah Kav. Hankam, Joglo baru, Perbatasan Puri Beta, setelah melakukan patroli dan Observasi wilayah, disekitar Komplek DKI Joglo berdekatan dengan RPTRA didapati sekelompok pemuda yang sedang nongkrong, saat dihampiri oleh unit Reskrim untuk diperiksa, salah satu pemuda tersebut mengeluarkan Sajam Jenis Celurit, hingga personil Reskrim mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, dan menangkap sejumlah pemuda sebanyak 12 Orang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ke 12 pemuda tersebut dibawa ke komando Polsek Kembangan, untuk dilakukan penyidikan, baik kepada barang bawaan maupun kendaraan yang ada pada kelompok tersebut.

Dikatakan Fahri, 12 orang yang diamankan dilakukan pemeriksaan, baik HP, Cek Urine, serta Kepemilikan Kendaraan Bermotor.

Terhadap 1 Orang yang kedapatan membawa Sajam jenis Celurit, dilakukan pemeriksaan intensif, tidak menutup kemungkinan terkait jaringan Curat dan Curas.**(wan/eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *