Selamat Datang di Website Kami

Nekat Gunakan Surat SWAB Palsu, Calon Penumpang Pesawat Diamankan Polresta Bandara Soetta

10 August 2020

by Ridwan Surianto

soetta

Disampaikan, Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan laporan petugas KKP Kelas I bahwa suket sehat yang dilampirkan FM tersebut mencurigakan.

“Ada yang curiga dengan suket itu. Kita langsung mendalami dan melakukan pemeriksaan. Setelah ditelusuri, ternyata surat tersebut palsu,” jelas Kombes Pol Adi di Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Senin (10/8/2020).

Tersangka suket palsu berbaju orange. (Foto : PMJ/Polres Bandara Soetta).

Dari keterangan yang ada, suket tersebut dibawa oleh 2 orang yakni FM dan AAU saudaranya. FM mengaku surat tersebut dia dapatkan dari seseorang yang berinisial A yang hingga kini masih berstatus DPO. Asrama Haji Pondok Gede sendiri terakhir kali menerima karantina dan pemeriksaan Covid-19 pada akhir Mei 2020 lalu.

“Sementara surat tersebut dikeluarkan pada 13 Juli 2020. Setelah diteliti oleh para ahli, surat tersebut adalah palsu,” tandas Adi Ferdian.

Kini FM ditahan di Polresta Bandara Soetta. Ia dijerat dengan pasal 263 dan 268 KUHP atau pasal 93 Undang-Undang nomor 6 tentang Kekarantinaan serta Undang-Undang nomor 4 tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

“Kita sudah periksa tersangka. Terkait ancaman hukumannya 6 tahun penjara ya,” jelas Kapolres. (wan/Gtg-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *