Selamat Datang di Website Kami

MENGINTIP MOMEN ANGGOTA RESKRIM POLRES TANGSEL BAGIKAN SEMBAKO DOOR TO DOOR DI PENGHUJUNG RAMADHAN

28 May 2020

by Ridwan Surianto

Screenshot_2020-05-27-22-02-40-57
KRINGSERSE (Tangsel)  : Inilah momen penting puluhan anggota Satuan Reserse Kriminal (Reskrim)  Polres Tangerang Selatan dipimpin AKP  Muharam Wibisono adipradono,  S.I.K menyambangi  rumah warga miskin dan terdampak wabah virus corona alias covid -19.
Rombongan anggota yang selalu menoreh prestasi dan keberhasilan dalam mengungkap kejahatan  di wilayah Kota Tangsel ini dipenghujung bulan suci Ramadhan bererilya berburu kebeberapa rumah warga di sejumlah desa. 
Kehadiran personil spesialis berantas aksi kejahatan bukan untuk berburu pelaku aksi kejahatan, melainkan melakukan kegiatan gerakan  polri peduli covid -19.
Menurut  Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Wibisono,  dampak dari virus corona (atau Covid-19) kepada masyarakat menengah ke bawah sangat tinggi. Tentunya membuat ekonomi mereka turun drastis.

Bagi mereka yang hanya mengandalkan penghasilan harian tentu sangat berat beban yang dihadapi.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim)  Polres Tangsel berikan bantuan paket sembako, POLRI PEDULI COVID-19 di penghujung Bulan Suci Ramadhan 1441 H. menjelang Malam Takbir  Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H/2020 M.

 

Karena itu, anggota Reskrim,  tentunya tidak tinggal diam. Mereka membagikan bantuan berupa sembako yang bersumber dari keikhlasan para anggota Satuan Reskrim Polres Tangsel untuk menyisihkan rezeki yang berbentuk paket sembako yang diberikan kepada warga  terdampak  virus Corona (Covid-19), sejumlah lokasi tersebar diwilayah hukum Polres Tangsel.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, bersama Wakasat, KBO dan jajaran terlihat penuh keharuan warga yang menerima bantuan tersebut.

Melaksanakan Penyaluran Sembako kepada masyarakat kurang mampu dan Lansia.

 

“ Pembagian ini dilaksanakan sudah beberapa hari masa akhir bulan puasa menjelang malam takbir. Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan warga yang terdampak Covid-19 ini,” tutur Wibisono kepadaedia kringserse pekan silam.

 

Menurutnya, pembagian paket dengan tehnis door to door Warga. Paket sembako yang dibagikan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Corona serta menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah dan menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada warga setempat untuk menjaga kebersihan serta menyarankan agar keluar rumah mengenakan masker dan membawa hand sanitizer.

“Kami juga menghimbau untuk diam di rumah atau tidak bepergian keluar rumah untuk sementara waktu ini, apabila tidak penting banget,” pungkasnya.

Sesuai dengan kondosi saat ini masa pandemik virus corona, pola  pembagian tetap berpedoman pada aturan protokol kesehatan covid -19.

Sementara itu, perwakilan warga yang menerima bantuan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada  anggota Satreskrim yang telah menyambangi dan memberikan bantuan peduliyerjafap masyarakat. .**(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *