Selamat Datang di Website Kami

Melawan Saat Dibekuk, Pelaku Curanmor di Serpong Ditembak Polisi

08 September 2020

by Ridwan Surianto

kapolres-tangsel-imam-2

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Imam Setiawan mengatakan, tindak curanmor ini terjadi pada Senin (7/9/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, aksi mereka digagalkan Tim Vipers Polsek Serpong yang tengah berpatroli.

“Saat itu, anggota mengetahui dua orang sedang melakukan pencurian. Mereka kemudian melarikan diri dan Tim Vipers kemudian memberikan tembakan peringatan, tapi pelaku Aman mencoba menabrakan motornya ke arah anggota,”    ungkap Imam Setiawan dalam keterangannya, Selasa (8/9/2020).

“Pelaku bahkan sempat turun dari motornya dengan menenteng sebilah golok bermaksud melukai anggota. Polisi akhirnya ditembak di bagian kaki, tapi korban tetap melawan sehingga diberikan tembakan kedua,” sambungnya.

Sementara satu pelaku lainnya Aang sempat bersembunyi di gorong-gorong, tapi keberadaannya justru diketahui oleh warga. Tak ayal lagi, ia pun menjadi bulan-bulanan massa.

“Akibat amukan massa, pelaku mengalami luka memar di bagian kepala dan wajah,” ujarnya.

Imam menjelaskan, kedua pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawa tersangka Aman tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Sementara tersangka Aang mendapat perawatan.

Selain mengamankan kedua pelaku, kata Imam, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit motor milik pelaku, sebilah golok, kunci letter T dan magnet, serta satu unit ponsel.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut dia, para pelaku tersebut merupakan spesialis curanmor. Berdasarkan pengakuan tersangka Aang, dia dan temannya sudah 3 kali melakukan aksi serupa di daerah Serpong.

“Tersangka bersama barang bukti kemudian diamankan ke Polsek Serpong guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *