Selamat Datang di Website Kami

Komplotan Pelaku Pemerasan Modus Pukuli Adik di 50 TKP Diringkus Polisi di Pademangan

23 February 2020

by Ridwan Surianto

IMG_20200223_163718

 

KRINGSERSE. COM – JAKARTA– Unit Reskrim Polsek Pademangan   Polres Metro Jakarta Utara membongkar kasus pemerasan modus  ” pukuli Adik Pelaku ”  terhadap pelajar ,  di depan Mangga Dua Square Kel. Ancol Kecamatan  Pademangan Jakarta Utara, Rabu (8/1/20

Polisi berhasil meringkus 3 tersangka berinisial  MI alias Bobby (24), ASS alias Peces (22), dan RAR alias Akbar (24) berikut barang bukti.

Menurut Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono,  S.I.K  dalam pemeriksaan, sebelumnya  ke tiga tersangka mengakui telah melakukan aksi kejahatan  lebih dari  50 TKP di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Didampingi Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP  M. Fajar,  S.I.K , Kapolsek menjelaskan kronologis pengungkapan kejahatan ke tiga tersangka.

Menurut Kompol Joko Handono,  kronologis berawal pada hari Rabu tanggal 08 Januari 2020 sekira Jam 15.00 wib awalnya korban Shandy Nur Ramadhan (17), Pelajar warga Budimulia Rt.006/012 No.41 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.

Korban hendak pulang kemudian datang 3 ( Tiga ) Orang Laki-laki menghampiri korban lalu berpura –pura menanyakan kepada korban bahwa pelaku PECES sedang mencari orang yang memukuli adik pelaku, setelah itu korban diajak ikut oleh pelaku untuk ikut bertemu adiknya yang dipukuli dan pada saat di jalan sepi, handpone korban di pinjam dengan alasan untuk dilihatkan ke adik pelaku yang ada di dalam rumah, lalu pelaku melarikan diri, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 ( satu ) Unit Handpone merk ASUS ZENFONE MAXPRO warna Hitam Tks Rp2.500.000 ( dua juta lima ratus ribu rupiah ) kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pademangan Jakarta Utara.


Berdasarkan laporan tersebut, Tim buser yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Muh.  Fajar berhasil menangkap pelaku penipuan atas nama BOBBY, PECES dan RINALDI untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, menurut AKP M. Fajar,  ketiga tersagka saat dilakukan penggeledahan ditemukan 6 HP diduga hasil kejahatan, kemudian dilakukan penyelidikan dan diakui oleh kelompok tersangka bahwa telah melakukan kejahatan tersebut lebih dari 50 TKP di Wilkum Polda Metro Jaya.

Pelaku berikut barang Bukti
-1 ( satu ) buah dus Handpone merk ASUS ZENFONE MAXPRO dan 1 ( satu ) unit sepeda motor Mio putih dengan jok warna biru.***(wan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *