Selamat Datang di Website Kami

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Cek Polsek Ciracas Pasca Dirusak

29 August 2020

by Ridwan Surianto

yusri-polsek-ciracas

“Ya, tadi Kapolda bersama Pangdam Jaya sudah mengecek langsung di lokasi (Mapolsek Ciracas),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

” (Kapolda) juga sudah menyampaikan kepada rekan media, (kedatangannya) untuk mengecek kejadian ini,” sambungnya.

Menurut Yusri, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya meminta agar kasus ini segera diselesaikan. “Terkait kejadian itu untuk segera diungkap. Segera melakukan penyelidikan,” ucapnya.

Sejumlah petugas tengah membersihkan sisa-sisa penyerangan terhadap Polsek CiracasSebelumnya, sekelompok massa merusak dan membakar Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) dini hari. Belum diketahui identitas sekelompok yang melakukan perusakan dan pembakaran itu. Namun, sekelompok itu diperkirakan berjumlah sekitar 100 orang. Baca juga: Polsek Ciracas Diserang, Polisi Lakukan Olah TKP Hingga kini, polisi pun masih melakukan olah tempat kejadian perkar (TKP) di lokasi kejadian. Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada 11 Desember 2018 lalu. Perusakan terjadi sekitar pukul 23.00 hingga dini hari Sejumlah massa melalukan perusakan hingga pembakaran diduga karena tidak puas dengan penanganan kasus yang ditangani Polsek Ciracas

Kelompok  Penyerang Polsek Ciracas Juga Perusak Pertokoan

Sementara itu,  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, sekelompok orang tak dikenal (OTK) yang merusak Polsek Ciracas, Jakarta Timur juga sempat merusak pertokoan. Pertokoan yang dirusak sekelompok itu berada di sekitar Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur. “Ada perusakan juga terhadap beberapa toko di sekitar Jalan Raya Bogor,” ujar Nana seperti dikutip Kompas TV, Sabtu (29/8/2020).

Setelah melakukan perusakan toko, kelompok OTK itu baru penyerangan ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur. “Jadi kerusakan yang terjadi adalah kaca pada polsek dan kemudian dia merusak kaca kendaraan dan satu kendaraan dibakar, tapi tidak terbakar semua jadi hanya sebagian,” katanya. .***(WAN/KS02)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *