Selamat Datang di Website Kami

Gebrakan! Baru Jabat Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Musnahkan Narkoba Milik 14 Pengedar

30 April 2020

by Ridwan Surianto

IMG-20200429-WA0024-681x454
KRINGSERSE (KOTA TANGERANG )– Meski baru menjabat  hitungan hari,  mantan Kasubbid Multi media Bid humas Polda Metro Jaya  yang kini sebagai Kasat resnarkoba Polres Metro Tangerang AKBP Pratomo Widodo melakukan gebrakan awal.
AKBP Protomo Widodo  bersama jajaran melakukan pemusnahan ribuan gram narkotika jenis Sabu dan Ganja Kering. Barang haram yang dimusnahkan kali ini merupakan sitaan dari 14 orang pengedar yang beraksi di wilayah Tangerang Raya.

Pemusnahan yang berlangsung Rabu (28/4/2020) siang ini berlangsung di halaman Mako Polres Metro Tangerang.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang AKBP Pratomo Widodo menerangkan pemusnahan barang haram musuh negara ini merupakan pengungkapan pihaknya sejak Februari hingga April ini.

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota menggelar pemusnahan narkoba jenis pil ekstasi, sabu dan ganja hasil penangkapan tersangka dari bulan Febuari – Maret 2020.

14 tersangka yang kini mendekam sebagai tahanan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang

“Yang kami musnahkan sabu seberat 6,3 kilogram, kemudian ada narkotika jenis ekstasi yang dimusnahkan berjumlah 299 butir dan ganja sekitar empat kilogram,” ujar Pratomo di Mapolrestro Tangerang Kota.

Kata dia, sebagian dari tersangka yang diamankan ini merupakan pengedar yang juga merupakan jaringan dari Lembaga Pemasyarakatan.

“Ke-14 tersangka ini masih proses, semua jaringan terpisah bukan satu jaringan,” jelas Pratomo.

Dia menyebutkan, modus para tersangka dalam mengedarkan narkoba ini bervariasi. Diantaranya Pranoto menyebut ada yang menggunakan bungkus makanan ringan untuk menyelundupkan narkoba.

“Jadi para pengedar ini dukumpulkan disuatu tempat sebelum diedarkan dan dipecah-pecah lalu dikumpulkan di suatu tempat,” jelas Pratomo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke-14 tersangka disangkakan Pasal 114 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Hukuman paling singkat lima tahun kurungan penjara, paling lama 20 tahun. Juga dapat diancam seumur hidup atau hukuman mati,” tutup Pratomo.***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *