Selamat Datang di Website Kami

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Terima Penghargaan dari Komnas PA, Sukses Bongkar Praktik Aborsi Anak

13 March 2020

by Ridwan Surianto

download (1)

 

kringserse.com– Jakarta. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait memberikan penghargaan kepada Ditreskrimsus Polda Metro Jaya karena telah membongkar kasus praktik Aborsi ilegal di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

“Kehadiran dan pemberian ini dilatarbelakangi tentunya sebuah keberhasil yang dilakukan tim Ditreskrimsus, karena dapat membongkar jaringan aborsi ilegal yang mana pengungkapan itu membawa inspirasi kepada polda-polda lainnya,” kata Arist di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/20).

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) juga menyebut pihaknya mengapresiasi pihak Kepolisian karena telah membongkar kasus aborsi ilegal itu. “Sekali lagi bapak-ibu Komnas Perlindungan Anak sebagai lembaga yang memberikan perhatian pada Perlindungan Anak ini memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” jelasnya.

Kita semua harus saling bahu-membahu guna memutus rantai kejahatan terhadap anak. “Mari kita saling bahu-membahu dan memutus mata rantai kejahatan-kejahatan terhadap anak. Saya sampaikan terimakasih dan terima penghargaan itu walaupun itu sederhana tetapi itu mengikat bagi kita dalam rangka memberikan yang terbaik bagi anak-anak di seluruh Indonesia,” harap Arist.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, kasus yang diungkap oleh pihaknya dinilai oleh Komnas Perlindungan Anak sebagai ungkapan besar.

“Dari hasil pengukuran kasus Aborsi ilegal yang memang kami selalu berupaya untuk membongkar kasus itu sebelumnya juga pernah terjadi. Tapi untuk yang diungkap kemarin memang cukup besar, tetapi kami tetap akan terus untuk melakukan upaya-upaya penegakan hukum,” jelas Kombes Pol Iwan Kurniawan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tersebut mengaku, pihaknya akan melakukan pencegahan terhadap kasus tersebut agar tidak ada korban jiwa. Mengingat resiko Aborsi sangat membahayakan. “Dan mudah-mudahan ini menjadi semangat menambah semangat dari anggota sekalian khususnya Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ini untuk meningkatkan kinerja nya lebih baik lagi bisa mengungkap perkara-perkara Aborsi ilegal maupun yang lain semuanya,” tegasnya.***(Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *